Zainudin Resmikan PLTD, Pulau Sebesi Akan Terang Benderang
KANAL
Cari Berita

Zainudin Resmikan PLTD, Pulau Sebesi Akan Terang Benderang

Kamis, 26 Oktober 2017


Zainudin Hasan

Rajabasa, Kaliandanews - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa, Kamis (26/10/17).
 
Zainudin mengatakan, selain dapat memenuhi kebutuhan listrik di Pulau Sebesi, dengan penambahan daya listrik tersebut juga diharapkan bisa membantu sektor pariwisata di Pulau Sebesi.

"Insya Allah Pemambahan listrik ini Desa Tejang Pulau Sebesi siap menerima kunjungan wisata dan saya himbau agar menjaga PLTD kita ini, jika ada pohon yg berpotensi rubuh yg akan menimpah tiang listrik harap dibantu oleh masyarakat agar memangkasnya," kata Zainudin.

Ia juga mengatakan, demi memenuhi kebutuhan listrik di Pulau Sebesi, PLN menginvestasikan dana sebesar 5,5 miliar rupiah. "Investasi PLN sebanyak Rp. 5,5 Miliar untuk listrik di Desa Tejang Pulau sebesi" ungkap zainudin.

Sementara, General Manager Distribusi PLTD Lampung, Julita Indah mengatakan dengan direesmikannya PLTD di Desa Tejang, artinya PLN juga melakukan penambahan daya sebesar 3 x 100 KW untuk disalurkan sehingga bisa memberikan penerangan bagi rumah warga Desa Tejang Pulau Sebesi yang belum memiliki listrik.

"Awal mulanya Desa Tejang Pulau Sebesi memiliki 268 pelanggan listrik PLN PLTD, dengan penambahan daya dan mendirikan PLTD yang baru, saat ini bisa bertambah 231 pelanggan Listrik di Pulau Sebesi" jelasnya. (Kur)

BERITA LAINNYA