Curi Motor di Desa Palembapang, Pelaku di Amuk Masa di Desa Rawi Hingga Tewas
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 20 November 2017

Curi Motor di Desa Palembapang, Pelaku di Amuk Masa di Desa Rawi Hingga Tewas

PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Ardianto (19) warga Desa Adirejo Kecamatan Jabung, Kabupaten Lapung Timur, tewas dihakimi masa usai kepergok tengah mencuri kendaraan bermotor jenis Yamaha Jupiter Z (BE 4417 EE) warna Biru, di halaman rumah warga Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, sekitar pukul (01.30) Senin (20/11).
Foto: Ist
Berdasarkan kronologis yang berhasil didapat, Ardianto melakukan aksi itu bersama rekannya bernama Irpan (18) yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO). Kedua pemuda tersebut masuk ke halaman rumah milik warga dengan merusak kontak kendaraan, serta sempat menghidupkan motor untuk dibawa kabur. Namun naas, aksi keduanya di ketahui oleh Agus (18) pemilik kendaraan tersebut, sontak agus kemudian berteriak maling, hingga membuat pelaku panik dan berusaha melarikan diri.

Usai mendengar teriakan maling, warga sekitar langsung mengejar kedua pelaku tersebut hingga tertangkap di Desa Rawi, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, alhasil kedua pelaku berhasil di hadang oleh warga yang ada di Desa Rawi  dan di hakimi warga hingga tewas, sementara Irpan (DPO) berhasil meloloskan diri.

Menurut keterangan yang disampaikan Agus (18), awalnya ia sedang mampir di rumah temannya yang ada di Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda. Kemudian ia memarkirkan kendaraan tepat di depan rumah tersebut. Merasa curiga setelah beberapa menit motornya diparkirkan, Agus kemudian pergi keluar untuk melihat kendaraannya. Ternyata benar adanya, kendaraan tersebut tengah di dorong menuju jalan raya untuk di bawa kabur oleh kedua pelaku.

"Setelah melihat kendaraan saya sedang di dorong oleh dua orang yang tidak saya kenal, saya langsung berteriak maling dan bergegas untuk memburu kedua pelaku itu, alhamdulilah setelah di lakukan pengejaran oleh warga sekitar, kedua pelaku berhasil di tangkap dan di hakimi masa, semantara kawan nya kabur entah kemana," papar Agus.

Tak lama usai ramainya warga yang berdatangan di lokasi penghadangan, anggota tim anti bandit tekab 308 lampung Selatan kemudian datang dan mengamankan pelaku untuk di bawa ke rumah sakit umum Bob Bazar Kalianda, Kecamatan Kalianda. Kendati demikian saat diperjalanan, tersangka tidak sanggup bertahan dan meninggal di perjalanan menuju Rumah sakit. (nz)