Didampingi Anggota DPRD Lamsel, Sudin Datangi Desa Bumi Jaya, Kecamatan Candipuro Lamsel
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 02 November 2017

Didampingi Anggota DPRD Lamsel, Sudin Datangi Desa Bumi Jaya, Kecamatan Candipuro Lamsel

KALIANDA, KALIANDANEWS – Anggota Komisi VI DPR-RI fraksi PDI Perjuangan, Sudin bersama Kepala Badan Pertahanan Pangan RI, Agung Hendriadi, yang di dampingi oleh Ahmad Johani Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan, datangi Desa Bumi Jaya, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis, (02/11/17).
Dalam kesempatan ini juga Sudin dan Agung Hendriadi memberikan bantuan kepada para petani berupa kawasan pangan lestari untuk Kelompok Wanita Tani ( KWT ) yang di tujukan kepada Dinas TPH prop. Lampung dengan Nilai 50 jt. yang penerapannya dalam bentuk sumur dan juga Sarana/Prasarana budidaya pertanian.

Alat dan mesin pertanian berupa combine arfester satu unit dan traktor roda (four wheel tractor) realisasi 2018 yakni berupa perbaikan saluran irigasi dan jalan usaha tani sepanjang 5 km.

Kehadiran Sudin di Desa Bumi Jaya tersebut dalam rangka Temu Wicara sekaligus menghadiri acara panen raya yang berlangsung di Area persawahan Way Mente Desa Bumi jaya Kecamatan Candipuro Lamsel.

Dalam kesempatan tersebut Sudin membuka ruang dialog untuk mendengar langsung keluhan dan kebutuhan para petani yang ada.

Adapun keinginan para warga meminta tiga hal kepada Sudin yakni Keamanan, Irigasi untuk pengairan lahan, dan Pelebaran Jalan.

“Ya kita minta kepada beliau untuk dapat menerapka keamanan, serta bisa membuat irigasi dari yang aliran airnya dari Sungai Way Sekampung, serta pembuatan jalan agar kendaraan bisa dengan mudah masuk ke lokasi” ujar salah satu ketua kelompok tani.

Sedangkan menurut Sudin, pihaknya akan mengdiskusikan hal tersebut kepada pemerintah pusat dan daerah setempat.

“Ya nanti akan kita diskusikan dahulu dengan pemerintah terkait, bagusnya mjnta dengan para calon gubernur, kan memang sebentar lagi lampung akan memasuki pemilihan gubernur” Ujar Sudin.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, acara tersebut dihadiri oleh ratusan petani yang berasal dari beberapa Kecamatan di Lamsel yakni diantaranya Candipuro, Natar, Sidomulyo, Seragi, Palas, dan Ketibung. (Nz)