FORMAT LS Sayangkan HUT Lamsel Dijadikan Panggung Politik
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 10 November 2017

FORMAT LS Sayangkan HUT Lamsel Dijadikan Panggung Politik

Format LS | Foto: KN

Kalianda, Kaliandanews - Forum Umat Lampung Selatan (Format LS) yang terdiri dari organisasi masyarakat (Ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) di Lamsel berkumpul di rumah pangeran Marga Legun di Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, (10/11/17).

Dalam pertemuan tersebut, Ormas dan OKP Lampung Selatan seperti KNPI, IPNU lamsel, Sentra, LSM Nusantara, Palu Lampung, Formalis, Fusvomals, Forlas dan beberapa ormas lainnya menyoroti perayaan hari ulang tahun (HUT) Lampung Selatan yang rencananya dihadiri oleh salah satu bakal calon gubernur, Arinal Junaidi yang akan menggelar jalan sehat di Lapangan Raden Intan II, Minggu 12 November esok.

"Bukannya tidak sepakat adanya kemeriahan atau adanya pengunjung luar di panggung perayaan HUT Kabupaten Lamsel, namun jika di salah satu panggung kegiatan HUT Lamsel tampil salah satu bakal calon gubernur, maka hal ini sangat terkesan bermuatan politik," kata kordinator Forum Umat Lampung Selatan (Format LS), Muhammad Ridwan, (10/11/17).

Ia juga mengatakan, pertemuan tersebut bukan masalah suka atau tidak suka dengan kegiatan yang akan dilaksanakan. Namun Format LS, menyayangkan lantaran dengan hadirnya salah satu bakal calon gubernur di HUT Lamsel akan akan menciderai makna HUT Lamsel yang ke-61.

"Lampung selatan ini milik semua umat dan golongan, bukan sekelompok golongan berkepentingan, jika panggung HUT Lamsel terjual, apakah semiskin itu Lampung Selatan?," Kata dia. (Kur)