Hendry Rosyadi: Pemuda itu Merupakan Pelopor Bangsa
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 30 Oktober 2017

Hendry Rosyadi: Pemuda itu Merupakan Pelopor Bangsa

KALIANDA, KALIANDANEWS – Ketua DPRD (Dewan Pimpinan Rakyat Daerah) Lampung Selatan (Lamsel), Hendry Rosyadi, menghadiri acara peringatan sumpah pemuda yang ke 28 Tingkat Kabupaten Tahun 2017 di Lapangan Korpri halaman kantor Pemkab setempat, Senin, (30/10/17).
Acara itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh sekdakab, Freddy, Jajaran Forkopimda, OKP, Ormas, Mahasiswa, Pelajar dan Instansi terkait lainnya.

Menurut Hendry, memperingati sumpah pemuda merupakan suatu hal yang penting mengingat akan peran pemuda dalam bangsa dan negara ini.

“Pemuda itu merupakan suatu pelopor bagi bangsa, seperti kalimat bung Karno *Berikan Saya 10 Pemuda, Maka Akan Saya Guncang Dunia*,nah ini berarti pemuda sangat berperan dalam hal yang berkaitan dengan bangsa dan negara ini” tutur Hendry

sedangkan menurut Nanang Ermanto, dalam sambutannya menuturkan, sebagai generasi penerus pemuda harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Berani melawan ego kesukuan, keagamaaan dan kedaerahan.

Ego itu menurutnya, yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa. Maka, pemuda harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan.

“Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir,” kata Nanang mengutip pernyataan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno. (nz)