Komisi C DPRD Lamsel Tinjau Langsung Pembangunan Jembatan di Natar
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 05 November 2017

Komisi C DPRD Lamsel Tinjau Langsung Pembangunan Jembatan di Natar

NATAR, KALIANDANEWS – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lampung Selatan, meninjau langsung untuk melakukan pengawasan terhadap Pembangunan Cor Jembatan di Dusun Karangsari, Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu, (05/11).
Kegiatan pengecoran jembatan tersebut menggunakan mutu beton K 225 yang di pesan dari PT Sorento. Pembuatan cor beton tersebut diawali dengan PES Club untuk mengetahui mutu beton, lalu beton dibuat kubus yang nantinya akan dilakukan tes kekuatan tekanan dilaboratorium beton.

Menurut Lukman salah satu anggota Komisi C mengatakan bahwa, teknik pengecoran harus sesuai dengan rencana kerja dan syarat yang ditentukan, serta juga dibantu menggunakan vibrator supaya pengecoran merata tidak ada yang kopong, serta tercor secara merata.

“Ya kita berharap dengan dicor dan dibangunnya jembatan ini, maka akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan juga dapat dirawat serta dijaga sehingga bisa awet ketika di gunakan,” ujar Lukman.

Sementara menurut Supaing Selaku Kepala Desa Candimas menuturkan, bahwa dirinya sangat mengapresiaisi terhadap masyarakat yang sudah sangat bersabar serta banyak membantu hingga terlaksananya pembangunan pengecoran jembatan di Dusun Karang Sari.

“Saya sangat mengapresiasi peran serta semua pihak, dalam hal ini terutama Bapak Lukman Dari Komisi C yang sudah memberikan kontribusi maksimalnya sehingga Jembatan Ini sekarang dapat dibangun dicor menggunakan Dana APBD Lamsel” Ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, jembatan Dusun Karang Sari tersebut merupakan jembatan penghubung antar desa yang sudah dianggarkan dua kali, namun baru tahun ini dapat di selesaikan. (nz)