Komisi D DPRD Kunjungi 3 Sekolah dasar di Karang Anyar Tanjung Bintang
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 06 November 2017

Komisi D DPRD Kunjungi 3 Sekolah dasar di Karang Anyar Tanjung Bintang

KALIANDA, KALIANDANEWS - Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Lampung Selatan melakukan kunjungan kerja ke SDN 1 dan 2 serta 3 Karang Anyar Tanjung Bintang. Dimana Dalam kunjungan kerja tersebut terungkap beberapa usulan yang disampaikan oleh pihak sekolah yaitu adanya kekurangan WC siswa dan permintaan untuk membangun Mushola.
Pada kesempatan kunjungan kerja tersebut Seluruh angota Komisi D turut hadir yaitu. Yuli Gunawan dari PAN Sebagai Ketua Komisi, Sidik Marianto Partai Golkar, Waris Basuki Partai Gerindra, Ketut Supriadi Partai PDIP, Hj, Nur Hafifah Partai PAN, Sugiharti Partai Hanura dan Akiyas dari PKS. Serta didampingi dari kesekertariatan Dewan.

Dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN 1 Karang Anyar Jati Agung Hj. Maryati, bahwa sekolahnya kini kekurangan WC bagi para siswa dimana idealnya untuk satu WC digunakan oleh 25 Siswa, namun kini di sekolah yang dipimpinya jumlah WC yang ada belum memadai.

Selain itu sekolah tempatnya mengajar kini juga membutuhkan bangunan Mushola, karena di sekolah tersebut belum ada fasilitas ibadah. “Sehingga diharapkan dengan adanya Mushola maka para siswa akan dapat dikenalkan diajarkan tentang pelajaran agama sejak dini, maka nilai-nilai keagamaan dan budi pekerti, dapat sedini mungkin diajarkan kepada para siswa di sekolah,” paparnya.

Pantauan di lokasi memang belum ada Mushola di tiga SD yang berada dalam satu lokasi tersebut. Selain itu jumlah WC yang tersedia juga memang masih jauh dari memadai, dimana jumlah seluruh siswa di tiga SD tersebut mencapai ribuan siswa, sementara jumlah WC yang ada hanya berjumlah puluhan saja.

Disela kunjungan tersebut, ketua komisi D Yuli Gunawan yang merupakan pilitisi PAN tersebut, mengungkapkan bahwa dirinya dan rekan-rekan di komisi siap membantu, sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya yang membidangi pendidikan dan kesehatan.

Dengan ungkapan yang sama Hj, Nur Hafifah yang juga dari Partai PAN serta merupakan perwakilan dari dapil Jati Agung, menambahkan, bahwa komitmenya bersama seluruh anggota kimisi D untuk mendorong kemajuan kwalitas pendidikan, maka dengan demikian setiap usulan akan kita maksimalkan untuk dapat di danai oleh APBDLampung Selatan.

“Saya pastikan setiap usulan dan aspirasi yang di sampaikan kepada kita, akan dibahas di dewan, apalagi ini dapil saya, pasti saya akan sangat maksimal perjuangkan ini,” ujarnya. (NZ)