Operasi Zebra Dimulai, Jangan Lupa Bawa Helm dan Kelengkapan Kendaraan Kalo Gak Mau Kena Tilang!!
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 01 November 2017

Operasi Zebra Dimulai, Jangan Lupa Bawa Helm dan Kelengkapan Kendaraan Kalo Gak Mau Kena Tilang!!


Gelar pasukan di Mapolres Lamsel

Kalianda, Kaliandanews - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan, melaksanakan gelar pasukan operasi Zebra Krakatau 2017 di halaman Mapolres, (01/11/17)
Gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka operasi zebra yang akan digelar mulai 1 November hingga 14 November 2017, di wilayah hukum Polres Lamsel.
Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra, mengatakan operasi yang digelar selama 14 hari ini bakal menyasar terhadap pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan, seperti muatan berlebihan, pemakaian lampu rotator (trobo), pengendara yang melawan arus, TNKB, dan pelanggaran kasat mata lainnya.
Untuk Operasi Zebra Kralatau 2017, personel yang terlibat termasuk fungsi yang ada di kepolisian (Lantas, Sabhara, Provos, Intel, dan lain-lain) dan lintas sektoral TNI, Dishub, Satpol PP, berjumlah 2/3 kekuatan personel.
 “Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan berlalu lintas,” kata Kapolres Lampung Selatan, kepada sejumlah wartawan.
Ia juga mengatakan tujuan operasi Zebra Krakatau 2017 untuk membangun kesadaran atau disiplin berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas.
Sementara Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, dengan dilaksanakannya operasi zebra kali ini pihaknya juga ingin menekan angka kecelakaan. “target operasi zebra tahun ini juga meminimalisir angka kecelakaan. Selain itu etika tata tertib pengendara juga akan menjadi perhatian kami, seperti kendaraan yang belum membayar pajak akan kami arahkan untuk membayar pajak,” terang Rafli. (Kur)