Pemerintah Kecamatan Kalianda Tingkatkan Pengawasan Terhadap Rekanan
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 30 November 2017

Pemerintah Kecamatan Kalianda Tingkatkan Pengawasan Terhadap Rekanan

KALIANDA, KALIANDANEWS - Pemerintah Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum Kalianda, melakukan pengawasan terhadap perbaikan jalan di seputaran Kantor Pos Kalianda Lampung Selatan, Kamis (30/11).
Foto: Pemerintah Kecamatan Kalianda bersama UPT Dinas PU Awasi Perbaikan Jalan
Pengawasan ini sebagai bentuk tindak lanjut hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) Bupati Zainudin Hasan beberapa waktu lalu, yang dinilai tak sesuai dengan spesifikasi serta belum maksimal.

Saat dikonfirmasi kaliandanews Camat Kalianda Erdiyansyah mengatakan, pengawasan ini dilakukan dibeberapa jalan ruas di seputaran kota kalianda. Sebab, Bupati Lampung Selatan, sempat berang melihat hasil pengerjaan proyek jalan yang dikerjaan oleh pihak rekanan.

'Kemarin Bupati menyayangkan hasil pekerjaan yang dilakukan oleh rekanan karna kurang maksimal dan aspalnya mulai terkelupas, padahal baru selesai dikerjakan. Untuk itu kita berkoordinasi dengan KUPT untuk melakukan pengawasan," Papar Erdi.

Ia juga menjelaskan, apabila nanti terdapat komplen dari masyarakat sekitar, pihaknya bersama instansi terkait akan turun langsung kelapangan. Terlebih kota Kalianda merupakan Ibukota Lampung Selatan, karena itu perlu dilakukan pengawasan yang intensif.

"Apabila ada komplen dari masyarakat dan hasilnya memang kita temukan dilapangan kurang baik, maka tak segan-segan kita akan minta pihak rekanan untuk memperbaiki, namun jika juga tidak diindahkan, kita akan minta rekom instansi terkait untuk memblacklist rekanan tersebut,' Jelas Erdy. (nz)