Zainudin Minta Guru PAUD Tekankan Ilmu Agama Pada Anak Didik
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 02 November 2017

Zainudin Minta Guru PAUD Tekankan Ilmu Agama Pada Anak Didik


Zainudin Hasan

Kalianda, Kaliandanews - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan membuka rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Se - Provinsi Lampung di Aula Rajabasa Setdakab setempat, Kamis (02/11/17).
 
Rakorwil yang juga dihadiri oleh perwakilan pengurus pusat Himpaudi Zoelfikar Zubir, Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Citra Persada dan Bunda PAUD Lamsel Jasmine Shahnaz Zainudin, serta Ketua Himpaudi Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung beserta Pengurus, dan Organisasi Mitra PAUD itu Zainudin mengatakan, peran guru PAUD merupakan hal yang sangat penting bagi anak-anak.

"Seorang pendidik PAUD harus penuh perhatian kepada anak-anak. Jika pendidikan mau baik dan berkualitas harus dimulai dari PAUD. Kepada pengurus himpaudi harus betul-betul memperhatikan ini semua," Kata Zainudin.

Ia juga mengatakan, selain memberikan ilmu pengetahuan umum kepada anak usia dini, setiap guru PAUD juga harus mampu memberikan bimbingan ilmu agama, serta etika sejak usia dini.

"Ajari anak-anak usia dini dengan kalimat yang sopan, tebarkan salam agar anak-anak terbiasa mengucapkannya di depan orang tua mereka, ajarkan tuntunan agama sejak anak-anak usia dini," tambahnya.

Sementara, Ketua Himpaudi Lampung Citra Persada juga memngungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Lampung Selatan karena telah mendukung dan memfasiilitasi Rakorwil Himpaudi Lampung di Lampung Selatan.

"Alhamdulillah, saya beriterima kasih kepada Bupati Lampung Selatan telah memfasilitasi kegiatan kami yaitu Rakorwil HIMPAUDI Prov. Lampung," ujar Citra. (Kur)