33.369 Dapat Beasiswa Belajar Online Berbasis Hybrid Video Based Learning
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 14 Desember 2017

33.369 Dapat Beasiswa Belajar Online Berbasis Hybrid Video Based Learning

Zainudin Hasan (batik coklat) bersama sejumlah siswa SMP

Kalianda, Kaliandanews - Dinas Pendisikan melaunching Penyerahan Beasiswa Belajar Online Berbasis Hybrid Video Based Learning, di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Kamis 14 Desember 2017.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lampung Selatan Anas Anshori mengatakan, beasiswa belajar online tersebut merupakan beasiswa akses gratis ruang belajar untuk 33.369 siswa SMP yang bernilai total sekitar 8,6 miliar rupiah.

“Program ini merupakan kerjasama Disdik dengan Ruangguru, kami dari Dinas Pendidikan sangat menyambut baik adanya program ini. Untuk itu kami berharap implementasi program ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan output dari anak-anak kami sekalian,” kata Anas.

Dia juga beharap program tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pihak sekolah. “Bagi sekolah yang sudah memiliki jaringan internet, maka ini sudah bisa dimulai, kedepan bisa dianggarkan dari dana bantuan operasional sekolah,” tuturnya.

Sementara senior Associate Government Ruangguru, Riza Primadi menjelaskan, Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.

“Ruang guru adalah sebuah usaha pendidikan berbasis teknologi, alhamdulillah hingga saat ini kami sudah memiliki pengguna 6 juta lebih, baik itu oleh siswa maupun guru di seluruh Indonesia,” ungkapnya. (Kur)