HMI Bandar Lampung Gelar Aksi Bela Palestina
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 21 Desember 2017

HMI Bandar Lampung Gelar Aksi Bela Palestina

Peserta aksi saat berorasi

Bandar Lampung, Kaliandanews - Puluhan orang telah melaksanakan Aksi Damai dengan tema “Aspirasi Mahasiswa Membela Kemerdekaan Palestina” yang digagas oleh HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung, Kamis (21/12/17).

Mereka mendesak pemerintah untuk melakukan tindakan tegas kepada israel yang mana telah menjajah dan memblokade Gaza, serta mengambil alih dan mengakui Al-Quds sebagai ibu kota israel, dengan didukung oleh pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

‌Masa aksi berhimpun terlebih dahulu di Sekertariat HMI Komisariat Tarbiyah setelah itu Long March menuju Gerbang UIN. ‌Tak hanya HMI Tarbiyah saja Aksi ini juga dihadiri oleh Ketua Umum HMI Syari’ah dan HMI Persiapan FEBI ‌dan beberapa Ormawa kampus
‌yaitu UKM Puskima, UKM Ori, UKM Insan, UKM Irpama, HMJ PGMI, HMJ BIOLGI, HMJ MPI & BEM F.

‌Dalam aksi tersebut Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah, Agus Pramudia menyatakan dalam orasinya “Mahasiswa islam sebagai generasi muda yang sadar akan hak dan kewajibannya serta peran dan tanggung jawab kepada umat manusia, umat Islam dan bangsa Indonesia bertekad memberikan darma baktinya untuk mewujudkan nilai-nilai keislaman demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.” kata Agus.

‌Ketua Umum UKM Puskima Ridwan Saputro, juga menyampaikan Orasinya; “Bahwasanya kita sebagai mahasiswa Islam, seharusnya menjadi garda terdepan dalam membela dengan mengaspirasikan suara kita untuk membela saudara sesama muslim yang tertindas di palestina dengan mengajak seluruh mahasiswa muslim Indonesia untuk peduli terhadap saudara kita disana, sebagaimana tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 bahwa sesungguhnya kemerdekaan ialah hak segala Bangsa dan penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.” terangnya.

‌Dalam kesempatan itu PTKP Tarbiyah, Ahmad Fauzi Rosnaldi berpesan “Perjuangan kita belum selesai dan tanamkan semangat juang ini kepada anak-anak, adik-adik dan generasi penerus kita bahwa kita tidak akan pernah berhenti perjuang dan bersuara sampai palestina mendapatkan kemerdekaannya.” sambung dia.

‌Aksi ini menggelar tanda tangan petisi di atas kain putih , dimana dalam petisi tersebut dibubuhi tanda tangan Warek 3 (Bagian Mahasiswa dan Kerjasama) UIN RIL dan Kabag Keuangan UIN.

Riki Saputra selaku Korlap dalam aksi ini berterimakasih Kepada seluruh jajaran Polsek Sukarame dan civitas akademika UIN Raden Intan Lampung yang telah mendukung kegiatan aksi dan aksi ini diakhiri dengan doa bersama demi kemerdekaan Palestina. (Kur)