Hore.....!! 360 Rumah di Kecamatan Bakauheni dan Rajabasa Bakal Dibedah
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 16 Desember 2017

Hore.....!! 360 Rumah di Kecamatan Bakauheni dan Rajabasa Bakal Dibedah

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Lamsel, I Ketut Sukerta

Kalianda, Kaliandanews - Setelah ditahun 2017 ini sukses membedah 280 rumah di Kecamatan Penengahan Lampung Selatan, tahun 2018 mendatang Dinas Perumahan dan Pemukiman Lamsel kembali akan membedah 360 rumah di Kecamatan Bakauheni dan Rajabasa melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Kecamatan Bakauheni akan mendapatkan jatah 165 rumah, sedangkan Kecamatan Rajabasa akan mendapatkan jatah 195 rumah yang akan dibedah.

"Besaran bantuan untuk setiap rumah yang mendapatkan dana stimulan ini maksimal 15 juta rupiah, dan yang paling minim 7,5 juta rupiah," Kata Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampung Selatan, I Ketut Sukerta kepada Kaliandanews, (15/12/17).

Ketut mengatakan, saat ini proses validasi data untuk rumah-rumah yang kurang layak sudah rampung. Sementara untuk proses pembedahan akan dilaksanakan pada Februari 2018 mendatang.

"Program stimulan ini adalah salah satu upaya Pemkab Lamsel untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Lamsel, kita akan upayakan akan mendapatkan jatah BSPS yang lebih banyak lagi ditahun-tahun mendatang," Pungkasnya.

Untuk diketahui, program bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) adalah program Kementerian Negara Perumahan Rakyat yang digarap oleh Dinas Pemukiman dan Perumahan di kabupaten/kota masing-masing daerah. (Kur)