Jalin Silaturahmi, Syarhan Undang Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Lamsel
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 11 Desember 2017

Jalin Silaturahmi, Syarhan Undang Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Lamsel


AKBP Syarhan bersama para tokoh di Lamsel

Kalianda, Kaliandanews – Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan bersilaturahmi dengan dengan tokoh agama dan tokoh adat di Lamsel di rumah makan Siang Malam, (10/12/17). 

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Lamsel, Ketua FKUB Lamsel, Ketua Dewan Masjid Lamsel, Tokoh penyimbang adat 5 Marga Lamsel, Ketua PHDI Lamsel, Ketua PGI Protestan Lamsel dan Ketua PGI Katolik Lamsel.

Silaturahmi tersebut dilakukan untuk pertama kalinya oleh Syarhan, mengingat ia baru menjabat sebagai Kapolres Lamsel, menggantikan AKBP Adi Ferdian. Dalam pertemuan tersebut ia mengungkapkan ucapan terimakasih kepada para tokoh yang hadir, sekaligus memperkenalkan diri.

“Mohon diterima keberadaan kami di Lampung Selatan. Mohon dukungan dan kerjasama para tokoh dan pangeran yang ada di Lamsel dalam menjaga harkamtibmas. Semoga kegiatan silaturahmi seperti ini terus berjalan dan berkesinambunagan,” kata Syarhan. 

Gayung bersambut, para tokoh adat dan masyarakat yang hadir juga mengungkapkan terimakasih telah diundang dalam silaturahmi tersebut. menurut para tokoh koordinasi seperti ini sangat baik dilakukan agar kerukunan di Lampung Selatan selalu terjaga. 

“Semoga situasi Lamsel tetap kondusif. Terdapat dua golongan yang baik maka umat akan baik dan sebaliknya, dan kedua golongan itu adalah ulama (toga dan tomas) dan pimpinan. Semoga selama kepemimpinan Kapolres di wilayah Lamsel selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Ketua, MUI Lamsel, H. Hamim Fadli.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PGI Protestan Lamsel, Pdt. Yoel Prasetyo, ia juga mengatakan ungkapan terimakasihnya kepada Polres Lamsel yang selama ini selalu ikut mengamankan perayaan hari besar agama Kristen di Lamsel.

“Bulan Desember biasanya akan dilaksanakan Ops Lilin seperti tahun lalu, dan kami berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang sangat luar biasa dalam bantuan pengamanan giat perayaan Natal dan tahun baru,” ungkap Prasetyo. (Kur)