Jelang PILGUB 2018, KPU Lamsel Ajak Masyarakat Berpartisipasi
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 28 Desember 2017

Jelang PILGUB 2018, KPU Lamsel Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KALIANDA, KALIANDANEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan, menggelar acara Sosialisasi Dalam Rangka Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018, di Aula Sebesi Grand Elty Kalianda Resort Lampung Selatan, Kamis (28/12/17).
Foto: Sosialisasi KPU Lamsel (KN)
Hadir pada kesempatan ini Ketua KPU Lamsel Abdul Hafid, Sekertaris Bejo Purnomo, anggota KPU Titik Sutriningsih,  Hendra Apriyansyah, Mislamudin, Kepala Dinas Disdum Capil Edy Firnandi dan Partai Politik, OKP, LSM serta Akademisi.

Pada kegiatan tersebut Hafid mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan oartisipasi masyarakat, sehingga nantinya akan menekan angka golput pada Pilgub mendatang.

"Tentu saja tujuan kita untuk meningkatkan partisipasi Pemilih dan menyebarluaskan Informasi Tahapan Jadwal dan Program pada Pemilihan. Maka dari itu kita mengadakan sosialisasi ini dan mengundang rekan-rekan semuanya untuk turut serta mensosialisasikan," Papar Hafid

Masih kata Hafid, pihaknya juga merapatkan kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) demi terserapnya seluruh Pimilih dengan melakukan perekaman E-KTP.

"Kita juga bekerjasama dengan Disduk Capil, karna saat ini pemilih wajib memiliki E-KTP, untuk itu kita berkolaborasi dengan Disdukcapil demi tercapainya program tersebut," Jelasnya.

Sementara itu Edy Firnandi menuturkan, tentu saat ini pihaknya dihadapkan pada kondisi yang perlu dibenahi, terutama hal ini berkaitan dengan PILGUB 2018 dan itu menjadi salah satu titik fokus dari Disdukcapil itu sendiri.

"Disduk capil dituntut melaksanakan perekaman 99%, tentu itu hal yang sangat menantang, terlebih saya baru dilantik. Tapi hal itu yang memacu semngat kita. Oleh karenya kami dalam Satu Hari turun langsung ke 4 Desa dan mencari masyarakat yang belum terekam, sehingga pada pilgub mendatang target tersebut bisa tercapai," Pungkas Edy. (Nz)