Kalianda Fair 2017 Sukses Digelar, Ini Juara-Juaranya
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 23 Desember 2017

Kalianda Fair 2017 Sukses Digelar, Ini Juara-Juaranya

Penyerahan piala Kalianda Fair 2017

Kalianda, Kaliandanews - Kalianda Fair 2017 yang dihelat sejak 19 Desember lalu, di Lapangan Cipta Karya, resmi ditutup oleh Camat Kalianda, Erdi Yansyah, Sabtu sore, (23/12/17).

Kalianda Fair yang merupakan pameran produk dan pembangunan desa-desa di Lamsel kali ini tergolong sukses, lantaran bisa mengumpulkan omset sebesar 30 juta rupiah selama empat hari digelar. Tak hanya masalah transaksi, pengunjung yang datang pun cukup ramai.

"Alhamdulillah omset kita sampai 30 juta rupiah, selama empat hari digelar pengunjung juga cukup ramai, menyentuh angka lima ribu lebih," kata Erdi Yansyah. Seperti diketahui meskipun bertaraf ivent kecamatan namun Kalianda Fair juga mendatangkan artis ibu kota Kiki The Potter.

Dalam penutupan Kalianda Fair kali ini juga diumumkan pemenang lomba stand yang domenangkan oleh Desa Palembapang, sementara juara kedua diberikan kepada Desa Kecapi dan juara tiga diberikan kepada Desa Tengkujuh. Selain itu untuk juara harapan satu diberikan kepada Desa Babulang, juara dua Sukatani dan Desa Maja menjadi juara tiga harapan.

"Stand pngunjung terbanyak jatuh kepada Desa Jondong, sementara penampilan seni budaya terbaik dijuarai oleh Desa Merak Belantung, juara dua Desa Negeri Pandan dan juara tiga untuk Desa Pauh Tanjung Iman. Kedepan, Kalianda Fair mudah-mudahan akan lebih baik lagi, dan lokasi semarak akan pindah ke desa-desa lain yang memiliki lapangan agar bisa ada pemerataan," terang Erdi.

Dengan ditutupnya Kalianda Fair kali ini, ia berharap semangat pembangunan desa bisa terus dilanjutkan demi pembangunan Kecamatan Kalianda dan Lamsel.

"Mudah-mudahan Desa yang ada di Kecamatan Kalianda bisa mengangkat keunggulan dan potensinya masing-masing, agar Kalianda menjadi barometer pembangunan di Kabupaten Lamsel," tutupnya. (Kur)