Kapolres Lamsel Periksa Senjata Anggotanya, 7 Ditarik
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 06 Desember 2017

Kapolres Lamsel Periksa Senjata Anggotanya, 7 Ditarik

M.Syarhan saat memeriksa senjata anggotanya

Kalianda, Kaliandanews - Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan melakukan pemeriksaan senjata kepada anggotanya di lapangan Mapolres setempat, Rabu pagi pukul 08.00 WIB, (06/12/17).

M. Syarhan mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan kepada sebanyak 136 pemegang senjata tersebut dilakukan untuk menginfentarisir jumlah senjata yang dipegang oleh anak buahnya.

"Saya ingin memastikan kondisi senjata, jumlah senjata, dan juga kelengkapan administrasi anggota sendiri," kata Syarhan kepada Kaliandanews.

Dalam pemeriksaan tersebut syarhan menemukan ada tujuh senjata yang telah mati izin kepemilikan senjatanya. "Ada temuan, jadi ada yang sudah mati, kita tarik senjatanya. Karena kepemilikan senjata ada batas waktunya, jadi kalo dia sudah mati harus diperpanjang, selain itu nanti juga harus melalui pemeriksaan pisikologi," tukasnya.

Sementara jenis-jenis senjata yang diperiksa yakni jenis SS1 sebanyak 25 pucuk, medson 7 pucuk, V2 30 pucuk, SKS 39 pucuk, RM 8 pucuk dan revolver sebanyak 279 pucuk. (Kur)