Kekecewaan Sugiarti dan permintaan Maaf Nanang Ermanto
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 01 Desember 2017

Kekecewaan Sugiarti dan permintaan Maaf Nanang Ermanto

Anggota DPRD Lamsel fraksi Hanura, Sugiarti

Kalianda, Kaliandanews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan menggelar rapat paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2018, di gedung DPRD setempat, Kamis, (30/11/17) lalu.

Meski telah disahkan, sidang paripurna Pengesahan Ranperda APBD 2018 tersebut juga diwarnai dengan ungkapan kekecewaan dari salah seorang anggota DPRD Lamsel, Sugiarti dari partai Hanura. Kekecewaan sugiarti sendiri lantaran banyaknya satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang tidak hadir dalam rapat, terlebih orang nomor satu di Lampung Selatan, Zainudin Hasan juga tidak hadir.

"Bupati diwakilkan, ok gak apa-apa tugas bapak wakil (Nanang Ermanto) memang mewakili," kata Sugiharti dengan nada kecewa, Kamis (30/11/17) lalu.

Tak sampai disitu, Sugiharti juga menyebut, selama dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Lamsel, rapat paripurna pengesahan APBD 2018 menjadi rapat paling sepi jika dibandingkan dengan rapat paripurna pengesahan APBD tahun-tahun sebelumnya.

"Selama saya di DPRD, yang paling sepi untuk pelaksanaan anggaran murni tahun 2018 ini. Kalo kita mau dihargai kita harus menghargai. Kalo minta dihormati harus menghormati, jadi tolong bapak sekda (Fredi Sukirman) disampaikan (kepada SKPD)," ungkap dia.

Wakil Bupati Nanang Ermanto sendiri langsung "menyangga" apa yang dikatakan oleh Sugiarti. Ia mengatakan, bupati saat ini harus menghadiri kegiatan yang tidak bisa diwakilkan sehingga memerintahkan dirinya untuk "meluncur".

"Bukan bupati tidak akan hadir, memang beliau sangat tidak bisa diwakilkan dalam kegiatan diluar. Sehubungan kegiatan beliau yang padat saya minta maaf, salam dari beliau salam hormat dari beliau," Jelas Nanang.

Selain mengucapkan permintaan maafnya kepada para anggota Legislatif Nanang juga akan menjadikan kritik tersebut sebagai bahan introspeksi Eksekutif.

"Kami dari pemkab mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada seluruh anggota DPRD. Kritik dari DPRD akan kami renungkan dan akan kami perbaiki, inilah manusia," tukas Nanang. (Kur)