Korban Kebakaran di Way Urang Kalianda Diberikan Bantuan
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 10 Desember 2017

Korban Kebakaran di Way Urang Kalianda Diberikan Bantuan

Camat Kalianda, Erdiyansyah (bertopi) saat akan memberikan bantuan

Kalianda, Kaliandanews - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui Kecamatan Kalianda, Dinas Sosial (Dinsos) dan DAPM PNPM memberikan bantuan kepada keluarga Saniyah (50) warga Gg. Kalibata RT 02 RW 01, lingkungan I, Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, yang rumahnya hangus dilalap api, (09/12/17) Sabtu malam.

Selain Saniyah, bantuan juga diberikan kepada M. Ali, tetangga Saniyah yang dapurnya ikut terbakar saat kejadian. Camat Kalianda, Erdiyansyah mengatakan bentuan yang diberikan kepada keluarga korban yakni berupa uang, makan serta baju layak pakai.

"Alhamdulillah kita sudah berikan bantuan untuk meringankan beban korban. Bantuan juga diberikan dari dinas sosial, dari DAPM PNPM, dan sedang didata kerugian dari damkar Pol PP," kata Erdiyansyah, (10/12/17).

Selain memberikan bantuan pakaian dan makanan, Robiyah (25), anak Saniyah yang mengalami gangguan jiwa dan menyebabkan kebakaran tersebut diperiksakan kesehatanya.
Robiyah (baju kuning) saat akan diperiksakan kesehatannya

"Tim dari Dinas Kesehatan Lamsel juga telah mengecek kondisi kesehatan jiwa Robiyah terduga yang lalai membakar rumahnya dan pak Ali tersebut," terang dia.

Sementara, Lurah Way Urang, Mubsir memperkirakan kerugian materil yang diakibatkan kebakaran tersebut berkisaran jutaan rupiyah. "Kerugiannya kira-kira 5 sampai dengan 10 juta rupiyah," kata dia. (Kur)