Lalu-Lintas Pelabuhan Bakauheni Kembali Normal
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 01 Desember 2017

Lalu-Lintas Pelabuhan Bakauheni Kembali Normal

Kendaraan pribadi keluar dari kapal roro Bakauheni

Kalianda, Kaliandanews - Pasca diterjang badai Dahlia, lalu-lintas pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan kembali normal, (01/12/17) sejak pukul 02.00 dini hari tadi.

Dari pantauan Kaliandanews dilokasi sekitar pukul 17.00, kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat pribadi lalu lalang menyebrang di pelabuhan Bakauheni, sementara untuk kendaraan pengangkut, seperti truck, pihak kepolisian menerapkan sistem pengantungan kendaraan dibeberapa titik.
AKP Rafli Yusuf Nugraha

"Tadi malam terjadi kepadatan, namun berhasil kita urai dengan beberapa cara bertindak yang tepat dan secara komprehensif. Untuk rekayasa maupun teknik penyekatan yang kita pakai, rekan-rekan bisa melihat dijalur menuju Bakauheni kami dari satuan Lantas Polres lamsel melakukan beberapa penyekatan atau pengantongan kendaraan, dari mulai rumah makan, objek fital, maupun beberapa pom bensin, sehingga kendaraan kendaraan besar yang akan menuju Pelabuhan Merak kita lakukan pengantongan dengan agar tidak memakan badan jalan sehingga mobil pribadai dan kendaraan roda dua bisa menembus hingga toll gate bakauheni." Kata Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP Rafli Yusuf Nugraha kepada Kaliandanews.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin saja terjadi kembali, pihak kepolisian melakukan pemantauan dilokasi. "Karena ini weekend kami sudah siap sedia jika terjadi seperti semalam," tukas Rafli. (Kur)