Nyalakan Lilin, Rumah Warga Way Urang Kalianda Ludes Terbakar
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 10 Desember 2017

Nyalakan Lilin, Rumah Warga Way Urang Kalianda Ludes Terbakar

Kondisi rumah Saniyah yang rata dengan tanah | Foto: Aldy

Kalianda, Kaliandanews - Rumah Saniyah (50) warga Gg. Kalibata RT 02 RW 01, lingkungan I, Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, hangus dilalap api, (09/12/17), Sabtu malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Tak hanya rumah Saniyah, api juga menyambar rumah milik M. Ali tetangga Saniyah. Beruntung hanya dapur M. Ali yang habis dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, lantaran saat api mulai membesar Saniyah dan anaknya yang juga berada didalam rumah segera bergegas keluar rumah.
Rumah M. Ali yang nyaris ikut terbakar

Menurut Lurah Way Urang, Mubsir kebakaran terjadi lantaran anak Saniyah bernama Rubiyah (25) yang memiliki mengidap gangguan jiwa menyalakan lilin dirumahnya. Diduga api lilin yang telah hampir habis menyambar rumah semi permanen Saniyah yang terbuat dari kayu.

“Api berhasil dipadamkan Warga dengan alat seadanya, karena pemadam kebakaran sulit memasuki gang," katanya.

Sementara pihaknya juga belum mengetahui kerugian materil yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut, namun bantuan akan diberikan oleh Camat Kalianda, Erdiansyah. “Ada bantuan yang akan kami sampaikan. Yang jelas, dapat meringankan beban mereka.” tandasnya. (Kur)