Peringati HKN ke - 35, Dinkes Ajak Masyarakat Terapkan Germas
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 07 Desember 2017

Peringati HKN ke - 35, Dinkes Ajak Masyarakat Terapkan Germas

Kepala Dinas Kesehatan Lamsel, Jimmi Hutapea saat memberikan hadiah

Kalianda, Kaliandanews - Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke - 53 tahun 2017 di kantor Dinkes, (07/12/17).

Dalam peringatan HKN ke - 53 yang bertema sehat keluarga, sehat Lampung Selatan, sehat Indonesia tersebut, Dinkes juga sekaligus juga membagikan berbagai macam hadiah untuk Puskesmas dan UPT Kesehatan yang mengikuti berbagai macam lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian perayaan HKN ke -53 beberapa waktu lalu.

Hadir dalam puncak HKN ke - 53 asisten bidang kesejahteraan rakyat (kesra) Supriyanto, mewakili bupati Zainudin. Ia mengatakan peringatan HKN juga harus dijadikan momentum untuk terus mensosialisasikan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ke masyarakat Lamsel.

"Kita harus mempraktekan hidup sehat, tidak merokok, paling tidak ditempat tempat tertentu. Karena masyarakat memerlukan suri tauladan dan contoh. Mesti secara bersama-sama kita menerapkan pola hidup sehat, bukan hanya sekedar menyuruh masyarakat," kata Supriyanto.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jimmi Hutapea dalam kesemoatan tersebut mengingatkan kepada masyarakat untuk ikut dalam Germas.

"Harapan kira germas bisa benar-benar dilaksanakan, yang pertama melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari, yang kedua makan sayur dan buah-buahan yang cukup dan yang ketiga mengajak masyarakan melakukan cek kesehatan 6 bulan sekali," kata Jimmi. (Kur)