Sambangi Bali Nuraga, Kapolres Lamsel Ajak Jaga Keharmonisan Antar Suku
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 27 Desember 2017

Sambangi Bali Nuraga, Kapolres Lamsel Ajak Jaga Keharmonisan Antar Suku

AKBP Syarhan saat disambut warga Bali Nuraga
Way panji, Kaliandanews - Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan menghadiri acara Diksa Pariksa salah seorang tokoh, Jro Mangku Puniatmaja, di Dusun Pandearge Desa Bali Nuraga Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan, (27/12/17).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Lima Marga Way Handak tersebut, Syarhan mengatakan bersyukur bisa datang ke acara Diksa Pariksa kali ini karena bisa bertatapan langsung dengan masyarakat di Desa Bali Nuraga.

"Saya cukup bangga bisa berkumpul dengan warga Bali Nuraga. Saya harap dengan ini kita bisa saling menghormati, kita pupuk rasa kebersamaan, cinta kasih, dan kita berharap yang lalu biarlah berlalu," kata Syarhan.

Ia melanjutkan, dengan adanya silatirahmi seperti ini, diharapkan Lampung Selatan yang memiliki berbagai suku dan adat istiadat dapat selalu terjaga kerukunannya.

"Kita harapkan Lamsel aman, nyaman dan tanpa hambatan, mudah-mudahan bisa mempererat kebersamaan kita, dan hubungan antar suku di Lamsel juga akan tetap baik. Saya tidak mampu menjaga Lamsel sendiri, saya berharap dukungan dari bapak ibu semua," tutupnya.

Untuk diketahui, acara Diksa Pariksa merupakan uji kelayakan seorang pemangku untuk ditingkatkan menjadi sulinggih atau pendeta di suku bali. (Kur)