Semarak Kecamatan Kalianda 2017 Angkat Potensi Desa
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 20 Desember 2017

Semarak Kecamatan Kalianda 2017 Angkat Potensi Desa

KALIANDA, KALIANDANEWS - Mengusung Tema "Menjadikan Unggul dan Memiliki Daya Saing Dalam Membangun Desa" Semarak Kecamatan Kalianda 2017 resmi dibuka oleh Bupati Lampung Selatan, yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Erlan Murdianto, di lapangan Cipta Karya , Rabu (20/12).
Foto: Suasana Semarak Kecamatan Kalianda 2017
Berdasarkan pantauan dilokasi, acara yang diadakan mulai dari tanggal 20-23 Desember ini, diikuti oleh 25 desa yang ada di Kecamatan Kaliana, dengan menyuguhkan berbagai keunggulan yang dimiliki sesa, baik itu produk usaha sampai dengan kesenian-kesenian yang ada didesa. 

Dalam sambutannya Camat Kalianda Erdyansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan kecamatan kalianda, untuk mempromosikan keunggulan serta potensi yang ada didesa.

"Kegiatan ini sudah kali ketiganya diadakan, dan alhamdulilah tahun sebelumnya sudah sukses. Selain itu seperti yang kita ketahui, dengan adanya dana desa, tentu masyarakat ingin tahu apa yang sudah dihasilkan. Maka hal itu bisa dilihat di stand masing-masing desa, apa yang sudah dibangun dan apa yang sudah dihasilkan. Semoga kedepan acara ini bisa terus berlanjut dan semakin sukses, " Seru Erdy.

Sementara itu melalui Erlan Murdiantono Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengungkapkan, Kecamatan kalianda merupakan satu-satunya kecamatan yang menyelenggarakan acara ini. Kedepan ia berharap kecamatan-kecamatan juga ikut menyusul untuk mengadakan semarak seperti ini.

"Semoga kedepan bisa di ikuti kecamatan-kecamatam yang ada di Lampung Selatan. Terlebih acara seperti ini bisa menjadi promotor wisata yang ada di Lamsel, yang notabennya berpusat di Kota Kalianda. Apalagi jalan lingkar Gunung Rajabasa sudah dilebarkan, dan memungkinkan akan menjadi Water Fron City, yakni Kota yang menghadap ke Laut," Pungkasnya. (Nz)