Siklus Tropis Dahlia Hancurkan Puluhan Rumah di Rajabasa dan Katibung
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 01 Desember 2017

Siklus Tropis Dahlia Hancurkan Puluhan Rumah di Rajabasa dan Katibung

Foto: Istimewa
Kaliandanews - Diterpa angin kencang dan ombak besar sedikitnya 7 rumah di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan mengalami kerusakan, Kamis (30/11) kemarin.

Dari data yang berhasil dihimpun, Ketujuh rumah tersebut meliputi 6 rumah di Desa Waymuli, dan 1 rumah di Desa Rajabasa. Sedangkan fasilitas umum di Desa Kunjir seperti gubuk dan warung yang terletak dibibir pantai porak poranda disapu ombak besar.

“Rumah dan sejumlah gubuk serta warung warga yang berada didekat pantai juga ikut hancur,” kata Camat Rajabasa Mandala Putra saat dihubungi, Jumat (01/12).
Selain itu, menurut Mandala Dua jalan di desa itu mengalami longsor sepanjang kurang lebih 20 meter karena diterjang ombak, tapi masih bisa dilalui.
Foto: Istimewa
Dijelaskan Mandala, ada juga sebagian kapal-kapal nelayan yang rusak akibat ombak besar yang terjadi dan pihaknya masih melakukan pengumpulan data jumlah kapal yang rusak.

Foto: Istimewa
Sementara di tempat lain, tepatnya di Dusun Rangai Barat Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Fenomena Siklus Tropis Dahlia juga meluluhlantakan 14 Rumah pada Kamis (30/11) petang.

Menurut Camat Katibung Sabilal, saat dikonfirmasi pada Jum'at (1/12) sebagian besar rumah tersebut mengalami rusak berat, ada juga sebagian rumah yang masih berdiri namun tiang penyangga hancur disapu ombak. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. (Red)