UPT KPH XIII Tanam Seribu Pohon Digunung Rajabasa
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 11 Desember 2017

UPT KPH XIII Tanam Seribu Pohon Digunung Rajabasa

RAJABASA, KALIANDANEWS - Dalam Rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Pohon (BMP) tahun 2017, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) XIII Gunung Rajabasa - Way Pisang - Batu Serampok, tanam 1.000 batang bibit pohon, Senin (11/12).
Kali ini KPH XIII menanam 1.000 batang bibit pohon berupa kayu bayur, kayu medang, buah durian dan buah alpukat yang ditanam dikawasan Register 3 Gunung Rajabasa, Desa Semanak Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

"Tema kita kali ini, 'Kerja Bersama Memakmurkan Rakyat, Lestarikan Alam'. Ya semoga dengan cara ini, hutan-hutan yang ada di Indonesia khususnya Lampung bisa terjaga dan untuk wilayah yang gundul bisa kembai Hijau," Jelas Kepala UPT KPH XIII, Wahyudi Kurniawan.

Ditambahkan Kepala Unit (Kanit) Polisi Kehutanan (Polhut) KPH XIII Bambang Suharto, bibit-bibit tersebut ditanam di atas lahan hutan yang memang mengalami kerusakan akibat perambahan hutan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Ya, hari ini kita juga mengajak sekitar 100 orang masyarakat yang ada di desa sekitar untuk ikut menanam bibit pohon di area seluas kurang lebih 2 Hektare," kata Bambang.

Dia menerangkan, aksi penanaman bibit pohon itu bertujuan juga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di kawasan gunung.

"Walaupun usaha dalam menjaga kelestarian lingkungan itu belum maksimal, tetapi sedikit saja usaha yang dilakukan akan menjadi manfaat dan mendapat berkah dari Allah," katanya. (Nz)