Warga Suak Kecamatan Sidomulyo Geger Gara-Gara Penampakan Buaya
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 13 Desember 2017

Warga Suak Kecamatan Sidomulyo Geger Gara-Gara Penampakan Buaya

Warga dan aparat kepolisian disisi Sungai Keramat

Kalianda, Kaliandanews - Warga sekitar Muara Sungai Keramat Desa Suak Kecamatan Sidomulyo dibuat geger oleh kemunculan seekor buaya didesa tersebut.

Buaya yang memiliki panjang sekitar dua meter tersebut, sebelumnya juga pernah menampakan diri di muara sungai desa setempat pada 2016 lalu. "Sama seperti tahun lalu warga dihebohkan dengan penampakan buaya ditempat yang sama," kata Kepala Desa Suak, Abdulah, Rabu (13/12/2017).

Penampakan buaya di muara sungai itu sendiri sudah terlihat oleh warga setempat sejak kemarin. Menurut warga buaya tersebut terlihat ketika sedang berjemur di muara sungai. "Buayanya satu ekor, dilihat warga sedang berjemur," kata dia.
Penampakan buaya di sungai Keramat

Beruntung, hingga saat ini tidak ada korban yang dimangsa buaya tersebut, namun warga sekita merasa was-was saat berada didekat muara sungai tersebut. "Sampai hari ini, belum ada korban, semoga tidak membahayakan," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Pol Air Polres Lampung Selatan, Iptu Yaya Sudrajat mengatakan sudah mendatangi lokasi tempat ditemukan buaya tersebut. "Setelah mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas kami langsung turun ke lokasi," ujarnya.

Meskipun belum ada korban, warga setempat diimbau berhati-hati saat beraktivitas di sekitar muara tersebut. "Warga kebanyakan nelayan, di lokasi terlihat buaya itu tempat mereka mencari ikan," katanya. (Kur)