Alasan Zainudin Hasan Balik Lagi ke Arinal
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 11 Januari 2018

Alasan Zainudin Hasan Balik Lagi ke Arinal



Zainudin saat diwawancarai beberapa wartawan
Kalianda, Kaliandanews - Hubugan antara Partai Amanat Nasional (PAN) dengan calon gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sempat merenggang beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, Arinal yang kala itu tiba tiba mendeklarasikan calon wakilnya yakni Chusnunia Chalim tanpa meminta saran dari PAN juga disebut "kurang ajar" oleh Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan.

“Kurang ajar ,” begitu reaksi Zainudin Hasan saat ditanya soal Deklarasi Arinal dengan Chusnunia Chalim, usai shalat Jumat di Masjid Bani Hasan, 22 Desember 2017 lalu.

Menurut Ketua PAN Lampung itu, merekalah yang pertama merekomendasi Arinal menjadi calon gubernur. “Tapi fakta yang terjadi di lapangan, tau-tau deklarasi, ini kalau bahasa kerasnya, kurang ajar ini kawan ini kalau begini, tidak butuh saya lagi,” katanya.

Tak disangka sangka, belakangan PAN malah kembali lagi mendukung Arinal sebagai calon gubernur Lampung. Zainudin mengatakan partainya kembali mengusung Arinal karena mantan Kepala Dinas Kehutanan itu sudah memohon maaf kepada partai berlambang matahari tersebut.  “Dia mengatakan akan memperbaiki komunikasi dan akan berkoordinasi sungguh-sungguh,” katanya Zainudin, (11/01/18).

Orang nomor satu di Lampung Selatan itu mengatakan siapapun yang akan menjadi gubernur pada pemilihan kepala daerah Juni mendatang hanya menang tipis dari calon yang lain. Zainudin mengaku, saat PAN masih bertikai dengan Arinal, PAN menjalin komunikasi dengan semua pihak.

“Misalnya Mustafa mencoba berpasangan dengan Helmi Hasan, tetapi PKS lebih berkeinginan, maka dia tidak bisa bergabung,” katanya. (Kur)