Dikira Granat Mainan, Bocah Desa Hatta Sempat Ingin Cabut Pemicu
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 17 Januari 2018

Dikira Granat Mainan, Bocah Desa Hatta Sempat Ingin Cabut Pemicu

BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Warga Desa Hatta Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, dihebohkan atas penemuan Granat Manggis yang masih aktif diantara rumah warga sekitar lokasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Selasa kemarin, (16/01/18).
Foto: Evakuasi Penemuan Granat

Granat aktif tersebut ditemukan secara kebetulan oleh Nurman Ardiansyah (10) seorang pelajar Sekolah Dasar Negeri (SD N) Hatta, yang saat itu tengah bermain bersama teman-temannya.

Riami selaku orang tua dari Nurman menerangkan, anaknya tersebut mengira itu hanya granat mainan saja, bahkan sempat ingin mencabut pemicunya.

"Bahkan anak saya mengatakan, mak-mak saya nemu granat kayak yang di film-film itu, bahkan sempat sudah di akalin untuk dicabut pemicu granat tersebut, tapi alhamdulillah tidak bisa dicabut," Kata Riani, Rabu (17/01).

Riani melanjutkan, bahwa dirinya khawatir jikalau pemicunya bisa di cabut, kemungkinan granat itu akan meledak.

"Kalau pemicunya itu bisa dicabut, pasti meledak. Sedangkan suami saya masih tidur, dan langsung bangun, lalu granat itu ditarik dibelakang oleh suami saya, dan langsung laporan ke pak kades," Lanjut Riani

Sementara itu Kepala Desa Hatta, Temunggung Lekok menjelaskan, dengan adanya penemuan granat yang masih aktif, pihaknya dengan sigap langsung memberi tahu pihak kepolisian setempat untuk menindak lanjuti penemuan granat tersebut.

"Langsung kami telepon polisi bahwa ada penemuan granat oleh seorang anak. Dan kami menjaganya sampai saat ini, agar granat itu, agar aman sampai adanya pihak kepolisian untuk mengamankan granat itu," Pungkasnya. (Nz)