Kapolda Baru Lampung Sambangi Tokoh Adat, Masyarakat dan Agama di Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Sabtu, 20 Januari 2018

Kapolda Baru Lampung Sambangi Tokoh Adat, Masyarakat dan Agama di Lamsel


Irjen Suntana saat diwawancarai di kediaman Soleh Bajuri
Kalianda, Kaliandanews – Kapolda Lampung yang baru Irjen Suntana, mengunjungi Lampung Selatan, untuk kali pertama setelah menjabat sebagai Kapolda Lampung menggantikan Irjen Suroso Hadi Siswoyo.
Dalam kunjungannya kali ini, Suntana langsung bersilaturahmi dengan para pangeran dari Lima Marga Way Handak, tokoh masyarakat dan tokoh agama di rumah dinas Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan. Acara tersebut diisi denga bincang santai dengan para pangeran, tokoh masyarakat dan agama serta makan siang bersama.
Usai makan siang, Suntana kemudian menuju ke kediaman Ketua Nahdatul Ulam (NU) Lampung, Soleh Bajuri. Tak beda dengan pertemuannya dengan para pangeran, Suntana juga terlihat berbincang santai dengan Soleh Bajuri.
Suntana mengatakan, ia sengaja datang untuk bersilaturahmi dengan para tokoh adat, masyarakat yang ada di Lamsel, agar dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan para tokoh, terlebih ia baru saja menjabat sebagai Kapolda Lampung.
“Silaturahmi itu kan modal dasar kita, supaya kita lebih mudah bekerjasama, menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi demi kemaslahatan umat dan masyarakat,” kata Suntana.
Sebab ia menilai, pihak kepolisian tidak akan bisa bekerja sendirian tanpa didampingi dan bekerjasama dengan para tokoh.
“Polisi gak bisa kerja sendiri, kalo gak dibantu sama sesepuh ini nih, tokoh masyarakat, pangeran, panglima, para tokoh adat, semuanya,” terangnya.
Saat ditanya terkait Pilkada yang akan diselenggarakan tahun ini, Suntana mengatakan pihak kepolisian akan selalu netral. Ia juga meminta semua pihak untuk tetap menjaga keharmonisan.
“Saya sampaikan silahkan pilih menurut bapak-bapak yang terbaik, tapi tolong keharmonisan antar masyarakat bisa terjaga, jangan terlalu memaksakan sesuatu hingga ribut,” ungkap mantan Deputi Bidang Intelijen Siber BIN tersebut.
Sementara, Ketua NU Lampung, Soleh Bajuri mengatakan ungkapan terimakasihnya karena telah dikunjungi oleh Suntana. Ia berharap baik ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat dapat selalu bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di Lampung.
“Kami dari NU mengucapkan terima kasih kepada kapolda, kita harapkan baik ulama, tokoh adat, masyarakat dan pihak kepolisian bisa bekerjasama dengan baik. Kami juga harus menjaga pesta demokrasi agar bisa berjalan dengan baik,” terangnya.
Irjen Suntana sendiri resmi menjabat sebagai Kapolda Lampung menggantikan Irjen Suroso Hadi Siswoyo sejak 11 Januari 2018 lalu, sementara untuk Suroso, jabatan sebagai Kapolda Lampung terhitung singkat karena ia hanya menjabat kurang lebih empat bulan sejak dilantik 5 September 2017. (Kur)