Kapolres Sidak Samsat Kalianda, Sistem Online Akan Diterapkan
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 04 Januari 2018

Kapolres Sidak Samsat Kalianda, Sistem Online Akan Diterapkan

Syarhan saat sidak

Kalianda, Kaliandanews - Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di samsat Kalianda Lampung Selatan, (04/01/18).

Kedatangan Kapolres Lamsel tersebut diduga lantaran adanya kabar yang mengatakan, pelayanan pembayaran pajak di samsat tersebut sempat terhenti pada (03/01/18), kemarin.

"Hari ini saya pastikan pelayanan masih berjalan sebagaimana mestinya, namun pelayanan memang harus di tingkatkan," kata Syarhan.

Dalam kesempatan tersebut Syarhan juga mengungkapkan, sistem online akan segera di berlakukan di samsat Kalianda untuk memudahkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan.

"Seharusnya masyarakat tidak lagi disibukkan (dalam proses pembayaran pajak, red). Begitu memperoleh satu pelayanan, masyarakat tinggal membayar dan menunggu proses penyerahan," terang dia.

Sebelumnya pelayanan pembayaran pajak di samsat Kalianda memang sempat "ngadat", hal tersebut terjadi lantaran peralihan sistem manual ke online yang akan diterapkan di samsat Kalianda.

"Bulan ini dan segera, karena peralatan sudah kita terima dan kita juga berharap awal 2018 memperbaiki citra pelayanan, sehingga online ini juga akan dirasakan oleh masyarakat lebih cepat," tukas dia. (Kur)