Komisi C DPRD Lamsel Sambangi Desa Sinar Palembang
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 23 Januari 2018

Komisi C DPRD Lamsel Sambangi Desa Sinar Palembang


KALIANDANEWS, KALIANDA – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan (Lamsel), melaksanakan Kunjungan Kerja (Kungker) di Desa Sinar Palembang, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lamsel, Selasa, (23/01/18).

Kungker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Lamsel, Sunyata dari fraksi PDI P dan beserta anggota komisi dan didampingi oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lamsel, Camat Candipuro, Wasidi, serta kepala Desa setempat Sugiat.

Menurut Sunyata menuturkan bahwa kunjungan tersebut memang sudah diagendakan, salah satunya untuk mengecek dan menindak lanjuti adanya Pemberitaan di beberapa Media terhadap keluhan warga terkait adanya gorong-gorong yang menghubungkan antar Desa bahkan kecamatan yang memang sangat menghawatirkan dan harus segera di perbaiki.

“Kami selaku Dewan Perwakilan Rakyat dari Komisi C yang mewakili aspirasi dan keluhan warga langsung kelokasi untuk melihat langsung kondisi gorong-gorong tersebut, kita juga akan segera berkoordinasi kepada pihak terkait agar dianggarkan untuk perbaikan, kalau toh memang tidak ada anggaranya dapat menggunakan anggaran Darurat.” kata Sunyata.

Hal senada di katakan oleh Anggota DPRD Lampung Selatan lainya dari Komisi C, Sukardi asal fraksi PAN, menjelaskan bahwa keadaan tersebut harus segera diperbaiki karena jalan tersebut yang menghubungkan antar Desa bahkan Kecamatan.

“Karna memang kondisinya sudah sangat memperhatikan, apalagi ini mulai musim hujan dan kalau perlu dibikinkan salurkan air agar tidak merendam tanaman padi milik petani yang ada di sekitar lokasi apa bila terjadi luapan air” ujar Sukardi. (NZ/SG)