“Musim Orang Gila” di Kalianda, Pol PP Turun Tangan
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 15 Januari 2018

“Musim Orang Gila” di Kalianda, Pol PP Turun Tangan


Tiga anggota Pol PP saat akan mengamankan orang gila

Kalianda, Kaliandanews – Anda warga Kota Kalianda, Lampung Selatan dan sekitarnya mungkin kerap melihat orang gila bergentayangan, dalam beberapa bulan terakhir, baik di jalan maupun di sudut-sudut Kota Kalianda. 

Tak jarang, beberapa orang dengan gangguan kejiwaaan yang berkeliaran di Kalianda dan sekitarnya tersebut mengganggu keindahan kota dan meresahkan warga, karena tak hanya mengeluarkan bau yang kurang sedap saat melintas di dekat warga, beberapa orang gila juga bahkan tampil dengan style bugil.

Menanggapi hal tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Lampung Selatan turun untuk mensweeping orang gila di Kota Kalianda, bahkan sampai Bakauheni. Hasilnya, Pol PP yang memburu orang gila berhasil mengamankan sepuluh orang gila, namun belakangan dua orrang gila dibebaskan lantaran keduanya merupakan orang gila lokal alias warga Lamsel.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Lamsel, Anasrullah mengatakan pihaknya mengamankan oang-orang gila lantaran mendapatkan laporan dari warga yang terganggu dengan kehadiran orang-orang gila tersebut.

“Sepuluh orang gila, nanti masih mau keliling, apakah masih ada orang gila atau sudah gak ada lagi. Kalo memang masih ada masyarakaat bisa laporkan ke kami,” Kata Anas kepada Kaliandanews.com, (15/01/17).

Ia juga mengatakan, pihaknya juga akan berkeliling ke kecamatan-kecamatan lain yang juga kedatangan tamu tak diundang tersebut. “Nanti kami juga akan ke Kecamatan Penengahan, karena disana ada beberapa orang gila juga. Saya juga sudah membentuk tim reaksi cepat, jumlahnya 13 orang, jadi kalo ada laporan, langsung berangkat,” terang dia.

Anasrullah sendiri mengatakan, “musim orang gila” di Kalianda sendiri lantaran adanya oknum yang sengaja menelantarkan orang gila tersebut. “Kita akan kembalikan ketempat asalnya,” pungkas dia. (Kur)