Rastra di Launching, Pemkab Pastikan Gratis !!
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 30 Januari 2018

Rastra di Launching, Pemkab Pastikan Gratis !!

Sekda Lamsel, Fredy Sukirman saat melepas mobil pembawa rastra

Kalianda, Kaliandanews - Pemkab Lampung Selatan melaunching bantuan sosial, beras sejahtera (rastra) di halaman Masjid Agung Kalianda, Lamsel, (30/01/17).

Dalam launching tersebut, sebanyak 151.770 kg beras untuk masyarakat yang kurang mampu tersebut didistribusikan, ke seluruh kecamatan yang ada di Lampung Selatan. Nantinya setiap kecamatan yang menerima beras tersebut akan membagikan kepada desa-desa yang telah ditentukan.

Pemkab sendiri mewanti-wanti, dalam proses pembagian beras tersebut nantinya tidak ada permasalahan dan tidak ditemukan praktek pungli.

"Akan kota distribusikan ke kecamatan dan kecamatan akan mendistribusikan ke pihak desa. Jangan sampai ada permasalahan nanti dalam proses pembagiannya," kata Sekertaris Daerah Lamsel, Ir. Fredy Sukirman.

Setiap kecamatan di Lamsel hanya akan membagikan beras rastra tersebut kepada enam desa yang ada di kecamatannya masing masing. Sementara untuk setiap warga yang menerima hanya dibatasi 10 kg per kepala keluarga.

"Pelaksanaannya gratis, untuk lamsel ada 79.000 penerima manfaat beras rastra, setiap penenrima manfaat hanya mendapat 10 kg setiap bulan," terang dia.