Sat Lantas Polres Lamsel Kampanyekan Tertib Lalu Lintas
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 10 Januari 2018

Sat Lantas Polres Lamsel Kampanyekan Tertib Lalu Lintas


Sat Lantas Polres Lamsel saat mengkampanyekan keamanan berlalu lintas | foto: Akil
Bakauheni, Kaliandanews - Untuk menekan pelanggaran lalu-lintas dan mencegah angka kecelakaan lalu-lintas, Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Lampung Selatan, melaksanakan kegiatan Pre-emtif berupa razia sekaligus kampanye tertib berlalu lintas, (10/01/18), pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Lintas Sumatera Bakauheni dan sekitarnya tersebut melibatkan seluruh unsur Satuan Lalu Lintas dan dikhususkan bagi para pengguna kendaraan roda 2 (ran 2).

Kepala Satuan Lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Lampung Selatan, AKP. Rafli Yusuf Nugraha, SIK, mewakili Kapolres Lamsel, AKBP Muhammad Syarhan, SIK, MH, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan jajarannya tersebut adalah kegiatan rutin yang diperluas.

"Hari ini, rabu, kita melaksanakan kegiatan rutin seperti biasa, hanya diperluas dengan giat kampanye atau sosialisasi tentang bagaimana menjaga keselamatan berlalu lintas, baik bagi diri sendiri, maupun keselamatan orang lain. Kebetulan kita mulai di wilayah Bakauheni dan sekitarnya, karena kita lihat, disini agak kurang kesadaran berlalu lintas. Untuk pertama, kita fokuskan bagi pengguna kendaraan roda 2, bagaimana tentang menggunakan alat keselamatan saat berkendara, seperti penggunaan helm berstandar nasional, pemasangan TNKB atau plat BE yang benar peruntukannya. Bagi yang melanghar, tadi kami berikan teguran tertulis dan lisan. Para pelanggar kebanyakan melanggar pasal 291 Undang-Undang Lalu lintas Dan Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2002," tukas Rafli Yusuf Nugraha. (Kur)