Sat Pol PP & Damkar Lamsel Terjun Ke Selokan
KANAL
Cari Berita

Sat Pol PP & Damkar Lamsel Terjun Ke Selokan

Kamis, 04 Januari 2018

KALIANDA, KALIANDANEWS - Mendapati Laporan masyarakat terkait adanya saluran Drainase yang tersumbat dan sebabkan Banjir, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terjun kelokasi yang terletak di Pasar Inpres Kalianda, Kamis, (04/01/18).
Foto: Sat Pol PP dan Damkar saat Tangani Drainase Tersumbat
Kedatangan para anggota tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP dan Damkar Lamsel, Anasrullah, Plt. Kabid Ketertiban Umum Pol PP, Hendry Gunawan, Kasi Damkar Pol PP Lamsel, Rully Fikriansyah beserta jajarannya.

“Kita kesini karena ada laporan warga soal drainase mampet yang disampaikan ke kantor. Kita langsung turun. ke lokasi dan langsung membongkar drainase yang menjadi sumber banjir di pasar Inpres,” ujar Anasrullah.

"Hal ini juga merupakan bentuk bakti sosial kita terhadap masyarakat, sesuai perintah pak bupati (zaunudin_hasan) agar menjaga kebersihan karena kebersihan itu sebagian dari iman," Lanjutnya.

Sementara itu Hendry Gunawan selaku Plt. Kabid Ketertiban Umum menuturkan, pihaknya menurunkan 35 orang Personil untuk menangani masalah tersebut.

“Anggota yang turun sebanyak 35 personil. Kasat beserta perwira dan anggota bahu membahu membonggkar selokan mampet yang menjadi sumber banjir di depan pasar buah.” Tukas Hendry.

Ditempat yang sama, Kasi Damkar Pol PP lamsel Rully Fikriansyah menuturkan bahwa, lebih baik mencegah hal tersebut daripada nantinya akan menjadi petaka bagi masyarakat lamsel.

"Ya kita lebih baik mencegah daripada mengobati, karena musim saat ini sulit untuk ditebak, kadang hujan dan kadang panas, jadi hal seperti ini merupakan salah satu faktor yang menimbulkan banjir dimusim hujan nantinya," Pungkas Rully.

Penulis: Yunizar Adha

BERITA LAINNYA