Untuk Awasi Pilkada 2018, Panwascam Kalianda Lantik 29 PPL
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 07 Januari 2018

Untuk Awasi Pilkada 2018, Panwascam Kalianda Lantik 29 PPL

Panwascam dan PPL Kecamatan Kalianda
Kalianda, Kaliandanews - Panitia pengawas pemilu Kecamatan Kalianda melantik 29 Panita Pengawas Lapangan (PPL), desa dan kelurahan se-Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, di kantor Kelurahan Way Urang, (07/01/18).

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Panwascam Kalianda, M. Fauzi mengatakan PPL yang dilantik merupakan petugas yang akan mengawasi proses penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Juni 2018 mendatang.

"Bapak-bapak, ibu-ibu para undangan dan kawan-kawan PPL yang baru saja kita lantik sebagai pengawas pemilu lapangan, pengawas pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018, kembali saya mengingatkan bahwa pelaksanaan pemilu tahun ini kita berpedoman pada undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum," kata M. Fauzi.

Ia juga berharap kepada para PPL yang akan bekerja dapat mempelajari pasal demi pasal tentang undang-undang yang mengatur tentang pemilu.

"Kami ingatkan juga agar saudara dapat bekerjasama dengan semua lembaga yang berhubungan dengan pemilukada baik PPK, PPS, Parpol, tim pemenangan partai maupun simpatisan partai yang ada di desa masing masing," terang dia.

Sementara Sekertaris Kecamatan Kalianda, Komarudin yang mewakili Camat Kalianda, Erdi Yansah mengatakan pilkada 2018 saat ini sudah didepan mata, sehingga ia mengharapkan PPL tidak main-main dalam bekerja dan mengawasi penyelenggaraannya.

"Sudah didepan mata, ini hajat pemilu, jadi jangan main main. Kita tidak mau nanti ada pengaduan pengaduan yang diluar kontek. Kalapun memang ada hambatan dikomunikasikan saja. Tugas PPL mengawasi demokrasi di desa masing-masing, saya yakin dan percaya anda bisa mengawal pilkada," ungkap Komarudin.

Berikut nama-nama PPL Desa se-Kecamatan Kalianda :