Viral (Video)! Satlantas Lamsel Tilang Mobil Karena Pakai Knalpot Racing
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 31 Januari 2018

Viral (Video)! Satlantas Lamsel Tilang Mobil Karena Pakai Knalpot Racing

Capture FB Vava D'coco Lahat
KALIANDA, KALIANDANEWS – Jagad Medsos dihebohkan dengan adanya unggahan video salah satu netizen yang dikirim ke akun FB milik kaliandanews.com, saat sedang di razia oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan di Jalan Lintas Sumatera Desa Munjuk Sempurna Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Senin (29/01/18) lalu.

Video berdurasi sekitar 3 menitan yang di unggah pemilik akun FB bernama Vava D'coco Lahat itu, mempertontonkan aksi Satlantas Polres Lampung Selatan, yang menilang Mobil jenis Honda Brio berplat BD 1316 CA miliknya tersebut, hanya karena menggunakan Knalot Racing.

Sontak atas kejadian tersebut membuat si pemilik kendaraan merasa kebingungan, lantaran mobilnya ditilang hanya kerena menggunakan kenalpot racing. Padahal menurutnya, dirinya hampir sepekan pulang pergi Jakarta-Bandung, tak pernah diberhentikan oleh Satlantas setempat. Bahkan, ia mengaku sudah melewati dua kali razia dan tidak ditilang, karena knalpotnya masih dalam batas dan tidak menimbulkan kebisingan.

Berikut Kutipan dan video yang di unggah oleh pemilik akun FB (Vava D'coco Lahat) tersebut.

“tkp jalan lintas sumatra tepatnya di kalianda lampung.

Kronologinya saat kami melintas di jalur tersebut kami di berhentikan oleh oknum polantas yg sedang melakukan razia.. polantas tersebut meminta surat2 dan kelengkapan kendaraan setelah mengecek dan merasa tak ada pelanggaran polantas tersebut mulai mencari alasan lain,ia mulai mengarah k belakang mobil dan mengecek kenalpot ,maaf pak bapak kami tilang.saya bibgung,sembari bertanya loh kesalahan saya apa pak? Bapak mengunakan kenalpot racing.. oh maaf pak saya gak salah pak.. knp? Karna saya sepekan di jakarta sampai bandung bolak balik timur,barat,selatan gak pernah di berhentikan oleh polantas sampai sdah 2 kali razia kami tidak di tindak,karna kenalpot yg kami pakai masi dalam batas,tidak menimbulkan kebisingan yg melebihi batas.. anda salah karna menggunakan kenalpot bukan yg standarnya tegas sang polantas yg mengunakan rompi dan masker utk menutupi identitas dan wajahnya,alih2 menghindari debu2 jalanan.sungguh kau suami yg kejaaaaam.. "huuuussss diiaaammm loe kok malah nyanti sih dul?

Ok skip Sya merasa gak adil karna ada beberapa mobil yg menggunakan kenalpot racing yg bunyinya lebih besar yg menimbulkan kebisingan dan berlalu lalang tepat di depan meraka kok gak di berhentikan.. saya cba utk mengambil hp dan merekam kegiatan mereka,ad beberapa polantas yg merasa tak nyaman,menunjuk2 sambil berbisik2 dengan rekanya,tuh si kuclung ngerekam kita,ad yg dengan gaya pedenya memberikan salam 2 jari,ada jga yg balik ngerekam jga.. merasa di rekam kegiatan mereka ingin menguatkan tidakan mereka krna kenalpot racing kami kurang kuat atau utk menambah pendapan kantong uppsss salah maksudnya pendapatan negara .. plan B di aktivkan. Datang seorang polantas lagi,pak tolong tunjukan kotak p3k dan segitiga pengaman.. rasa2nya saya ingin telanjang dan memberikan segitiga pengaman saya yg sdah 2 hari tak di ganti2 ini. Tpi saya gak sebejat itu,kasian anak bininya nanti makan apa..? Husss itu urusan dia sama atasan yg maha kuasa mah blakangan.

Ok,tapi saya minta liat surat tugasnya pak,sambil marah2 om polantas blng gini,,adaa saya ambil yah tpi kamu harus tunjukan kotak p3k kamu,dengan langkah tegap maju sambil membawa surat tugas,,ini surat kami mana kotaknya,,? Saya baca dulu suratnya pak..ini liat,pas mau saya ambil utk melihat isi surat kata om polantas gini,,, liat ajah jangan di pegang2.... "kan lucu yah..gak berasa donk klu cma di liat ajah, apa enaknya cma di liat ajah,hihihihi bner gak? huss Udah...udah....kerja kerja....main ajah....

Ompolantasnya gak mau di pegang,,maksudnya suratnya gak mau di pegang,dengan sedikit makasa dia meminta kami melihatkan kotak p3k dan segitiga pengaman,, segitiganya ada kotak p3knya sdah hilang dan akhirnya ompolantas pun tersenyum kecil,, dalam hati berkata yes.kami pun tak berdaya kami kalah bertambah lagi dosa kami. Oh tuhan ampunilah dosa2 mereka yg sdah membuat dosa di atas dosa.

Surat tilang pun di tulis,kami yg berdosa ini siap mengikuti sidang di dunia maupun akhirat...

wasallam kalianda 29-01-2018”


Sementara itu hingga berita ini diturunkan, Kasat Lantas Polres Lamsel AKP Rafli Yusuf Nugraha belum memberikan keterangannya, ketika kaliandanews mengkonfirmasinya melalui pesan Whatsapp.

Saat berita ini diturunkan, video tersebut telah dibagikan sebanyak 1.700 dengan 1.400 komentar. (Red)