Zainudin Ingin program DKP dan DPTPH menyentuh masyarakat
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 16 Januari 2018

Zainudin Ingin program DKP dan DPTPH menyentuh masyarakat

Zainudin Hasan saat memberikan arahan
Kalianda, Kaliandanews - Bupati Lampung Selatan (Lamsel) bersilaturahmi dengan seluruh jajaran instansi Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Pertanian, Tanamam Pangan dan Holtikultura (DPTPH).

Mulai dari kepala dinas, kepala bidang, kepala unit pelayanan teknis (UPT) sampai dengan staf kedua instansi tersebut mengikuti agenda silaturahmi bersama Bupati Zainudin Hasan, di Aula Krakatau perkantoran Pemkab Lamsel, Selasa (16/01/18).

Dikesempatan acara tersebut dalam arahannya, Bupati Lamsel Zainudin Hasan mengatakan instansi khusus penanganan mengenai pertanian dan masalah ketahanan pangan di Kabupaten Lampung Selatan program yang dirancang disesuaikan dengan kondisi daerah serta program yang sesuai kebutuhan masyarakat, terlebih dalam bidang pertanian maupun ketahanan pangan.

Sebab, menurut adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, program-program pada dua instansi tersebut berkaitan langsung masyarakat daerah khususnya Kabupaten Lampung Selatan.

"Kepada dua dinas ini dalam menyusun program dan konsep harus dapat menyentuh kebutuhan masyarakat. Untuk itu dinas harus memiliki peta pertanian di setiap desa, memiliki data kelompok tani tujuannya untuk pemberian bantuan tidak menumpuk di kelompok tertentu," jelas Zainudin Hasan.

Pria kelahiran Desa Pisang Kecamatan Penengahan ini menambahkan, dengan tegas program - program yang dilaksanakan harus sesuai dengan rencana. Kemudian, kata dia, pelaporan hasil dari kegiatan lebih akurasi.

"Ya, semua program sebelum dan sesudah dilaksanakan harus ada laporan yang jelas dan lengkap. Jangan sampai hasil laporan dan pelaksanaanya berbeda," pungkasnya.

Untuk diketahui, silaturahmi bupati Zainudin Hasan dengan pimpinan dan staf DKP dan DPTPH Kabupaten Lampung Selatan untuk pertama kalinya. (Kur)