DPRD Lamsel Bimtek Tentang Perencanaan & Evaluasi Pembangunan Daerah
-->
Kategori Berita

Header Menu

Minggu, 18 Februari 2018

DPRD Lamsel Bimtek Tentang Perencanaan & Evaluasi Pembangunan Daerah


KALIANDANEWS, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Luminor Jl. Pecenongan No. 35, Jakarta.
Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Lamsel, Hendri Rosyadi, SH. MH, Wakil Ketua 1, 2, dan 3 DPRD Lamsel, Sekretaris DPRD Lamsel, Samsurizal, Pembina (Lembaga Peningkatan Kapasitas Aparatur Daerah (LPKAD), DR. Herry Rahmatsyah, M. Si, beserta seluruh anggota DPRD Lamsel.

yang bertemakan ‘Optimalisasi Peran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dalam Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah’ yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Lamsel, Hendri Rosyadi, SH. MH.

Adapun jadwal kegiatan Bimtek tersebut yakni terdiri dari empat materi yang dimulai dengan materi pertama tentang Permendagri No. 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan dan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah dan Tata Cara Penyusunan dan Evaluasi RPJPD, RPJMD dan RKPD.

Dilanjutkan dengan materi kedua dan ketiga yaitu PP No. 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Permendagri No. 29 Tahun 2016 tentang Pedoman Perjalanan Dinas Luar Negeri dan Pemerintah Daerah, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD.

Materi keempat yaitu Pelaksanaan Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Berdasarkan Permendagri No. 55 Tahun 2008, LKPJ.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh kaliandanews, acara Bimtek tersebut dilaksanakan mulai hari Kamis, (15/02/18) hingga Minggu, (18/02/18) dan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia. (nz)