DPRD Lamsel Minta Pelayanan Puskesmas Diperbaiki
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 28 Februari 2018

DPRD Lamsel Minta Pelayanan Puskesmas Diperbaiki

Anggota komisi D DPRD Lamsel

Kalianda, Kaliandanews - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan meminta agar pelayanan Puskesmas yang ada di Lampung Selatan, khususnya Kecamatan Katibung dapat memberikan pelayanan yang maksimal tidak hanya di sisi medis, namun juga pada non-medis dan psikologis bagi masyarakat yang berobat.  

"Kami mengharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berobat ke sana, dan dapat melaksanakan prinsip manajemen yang baik, transparan dan akuntabel," sebut Akbar Gemilang yang juga anggota DPRD dari dapil Kecamatan Katibung dan Kecamatan Way Sulan dari fraksi Golkar ini,selasa (27/02/2018) diruang komisi.

Dijelaskan Akbar mengatakan bahwa pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujudnya derajat kesehatan yang optimal.

"Pembanguan Puskemas Tanjung Agung yang saat ini status pelayanannya menjadi rawat Inap, sesuai dengan visi dan misi pembangunan kesehatan kabupaten Lampung Selatan dalam pelayanan kesehatan yang bermutu, merata, berkeadilan dan terjangkau. dan pelayanan kesehatan rujukan di Puskesmas akan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat baik yang mampu maupun tidak mampu atau keluarga miskin"harapnya.

Selain itu, Akbar juga mengharapkan dengan adanya penigkatan status Puskesmas Tanjung Agung kedepan akan terus di secara bertahap akan terus ditingkatkan dan dikembangkan dengan pembangunan sarana dan pra sarana yang saat ini telah dibangun, termasuk penyediaan peralatan kesehatan yang didukung oleh peningkatan sumber daya tenaga kesehatan.

"Puskesmas merupakan pelayanan kesehatan tingkat pertama di Kecamatan Katibung ini, jika pelayanan yang diberikan pada masyarakat sudah maksimal ia berharap segala keluhan masyarakat yang berkaitan dengan penyakit yang memang bisa ditangani di Puskesmas dapat ditangani secara maksimal dan tidak perlu dirujuk lagi kerumah sakit,"imbuhnya. (Kur)