Giliran Siswa TK & SD Dapat Tas Gratis
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 23 Februari 2018

Giliran Siswa TK & SD Dapat Tas Gratis

KALIANDANEWS, KALIANDA - Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel), melakukan pengenalan terkait pentingnya tata tertib berlalulintas sejak dini terhadap siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di seputaran kota Kalianda.
Foto: Satlantas Polres Lamsel Membagikan Tas Gratis
Mengusung Tema "Polisi Sahabat Anak", Satlantas Polres Lamsel melakukan sosialisasi dengan cara membagikan Tas gratis kepada para siswa, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada orangtua anak tersebut yang telah menanamkan budaya tertib berlalu lintas.

Mewakili Kapolres Lamsel, AKBP. Muhammad Syarhan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lamsel, AKP. Rafli Yusuf Nugraha mengungkapkan, hal ini sebagai wujud nyata kepedulian satlantas lamsel terhadap masyarakat. Oleh sebab itu, perlu adanya pengenalan sejak dini terkait hal tersebut.

"Ini bentuk kepeduliam kita terhadap generasi penerus bangsa, dengan melakukan interaksi langsung, dengan harapan adik-adik kita, akan selalu ingat betapa pentingnya tatatertib berlalu lintas. Apalagi disaksikan juga oleh wali murid, tentunya ini akan menjadi tanggungjawab juga bagi orang tua, untuk selalu mengingatkan anak-anak mereka," Ungkap Rafli, Jumat (23/02/18).

Rafli menambahkan, selain sebagai implementasi tahun keselamatan berlalulintas, tentunya program ini secara tidak langsung akan menekan angka kecelakaan lalulintas bagi pengendara, terutama para orang tua yang kerap kali membawa anak-anaknya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik pihak sekolah, orang tua maupun seluruh masyarakat kalianda yangg senantiasa mendukung tertib berlalu lintas. Terutama para orang tua yang kerap membawa anak dan senantiasa menggunakan kelengkapan seperti Helm SNI serta kelengkapan administrasi lainnya," Tambah Rafli.

Menurut Rafli, kegiatan serupa tidak hanya akan dilakukan dikota kalianda saja, melainkan akan dilanjutkan secara bertahap dibeberapa titik lokasi. Sehingga, dapat menyentuh di seluruh wilayah lalulintas lampung selatan.

"Kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara continue dan Bertahap. Tak lain Semata-mata untuk kepentingan dan kepedulian terhadap Generasi penerus bangsa yang kelak akan tumbuh menjadi harapan bangsa Republik Indonesia," Pungkas Rafli. (Nz)