Hadiri HPN 2018 di Padang, Nanang Ermanto Ingin Pers dan Pemkab Bersinergi
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 09 Februari 2018

Hadiri HPN 2018 di Padang, Nanang Ermanto Ingin Pers dan Pemkab Bersinergi

KALIANDANEWS, PADANG - Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto  menginginkan insan Pers bersinergi dengan Pemerintahan Daerah dalam tumbuh kembangnya Bumi Ragom Mufakat itu. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 di pantai Muaro Lasak, Padang sumatera Barat, (09/02/18).
Foto: Wabup Lamsel, Kadis Kominfo dan Pwi Lamsel
Menurutnya, HPN 2018 sebagai bentuk keharmonisan yang terus mengalami peningkatan antara insan Pers dan Pemkab Lamsel. Pemerintah dan Pers selalu memiliki Visi dan Misi yang sama dalam membangun sebuah daerah. 

"Untuk pers Lamsel, ayo sama-sama hasil dari acara di padang ini kita terapkan di Lampung Selatan, kita juga harus selalu bersinergi dengan pemkab, bagainana caranya kita memajukan Lamsel, karena peran media sangat dibutuhkan," kata Nanang.

Ia juga berharap, dengan peringatan Hari Pers Nasional ini, insan pers, khusuanya di Lamsel dapat bekerja profesional, serta selalu mendukung pemerintah untuk memajukan bumi khagom mufakat.

"Selama ini sudah sangat baik, dengan adanya acara ini, kita harus terus menjalin silaturahmi yang baik lagi dan ide-ide untuk membangun Lamsel harus selalu dituangkan," terang politisi PDIP tersebut.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Selatan, Alpandi mengatakan ungkapan terimakasihnya kepada Pemkab Lamsel yang telah membantu PWI Lamsel dalam kegiatan HPN ke-ke-32 kali ini, mengingat HPN merupakan hal yang sangat penting bagi insan pers.

"Seperti yang dikatakan Pak Nanang, pers sebagai pilar ke-empat demokrasi, memang harus memberikan pemberitaan yang berimbang dan up to date tentang hasil-hasil pembangunan yang sudah terlaksana dan yang akan dilaksanakan, sehingga masyarakat tahu apa saja yang telah dilakukan oleh Pemkab Lamsel tercinta," kata dia. 

Pantauan Kaliandanews, perayaan puncak HPN kali ini juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi dodo, mentri kabinet kerja serta duta besar negara sahabat. (Red)