HPN 2018 Dipersembahkan untuk Masyarakat Minang
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 09 Februari 2018

HPN 2018 Dipersembahkan untuk Masyarakat Minang

KALIANDANEWS, PADANG - Lebih dari 100 rangkaian kegiatan di acara Peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, dan keseluruhan rangkaian tersebut dipersembahkan untuk masyarakat minang. Tak hayal peringatan Tahun ini merupakan HPN teristimewa dibandingkan tahun sebelumnya.
Foto: HPN 2018
Terlebih, pada HPN tahun ini juga dihadiri oleh 23 menteri kebinet kerja Jokowi. Bahkan, turut hadir juga belasan duta besar (Dubes) dari sejumlah negara diantaranya, Dubes Amerika, Malaysia, Newzeland dan negara lainnya. Hal itu diungkapkan Margiono selaku Penanggung Jawab HPN 2018, dalam sambutannya dihadapan presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ribuan tamu undangan lainnya, Jumat (9/2/18).

Menurut Margiono, selain 80 persen rangkaian kegiatan HPN 2018 untuk masyarakat minang, panitia juga telah membagikan sekitar 30 judul buku hasil tulisan para wartawan. Salah satunya buku biografi tentang Rahmad Saleh, mantan gubernur BI.

"Ada juga karya buku Ilham Bintang, judulnya jalan jalan," ungkap Margiono.

Margiono juga melaporkan kepada presiden bahwa dalam HPN kai ini PWI telah memberikan Pena emas untuk Gubernur Jawa Timur, Sukarwo serta Pena Emas juga diberikan kepada Bupati Anang, karena dia membuat kantor balai wartawan lengkap dengan mesin cetak di daerahnya.

Pantauan Kaliandanews dilokasi, acara tersebut diadakan di tepi pantai, diwarnai dengan berbagai pertunjukan seni budaya Minang Kabau serta disaksikan Ribuan Wartawan dan masyarakat padang. Sebagai catatan puncak Hari Oeringatan Pers Nasional Tahun 2018 dilaksanakan di Danau Cimpago Pantai Padang, Sumatera Barat. (Nz)