Jelang Konferwil PWNU ke-X, Nama Mahfud dan Karim Mencuat
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 14 Februari 2018

Jelang Konferwil PWNU ke-X, Nama Mahfud dan Karim Mencuat

Dua kandidat

Kalianda,Kaliandanews - Kurang dari sebulan lagi Konferensi Wilayah (Konferwil) X Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung digelar, dua nama mencuat untuk menakhodai NU Lampung lima tahun ke depan.

Kedua sosok itu adalah H. Nur Mahfudz Attijani yang merupakan ketua PCNU Lampung Selatan dan H. Karim yang biasa disapa dengan Gus Karim Mahfudz Ketua PCNU Mesuj.

Konferwil X PWNU Lampung akan dihelat pada 8-10 Maret 2018. Hajat akbar warga NU Bumi Ruwa Jurai tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah pimpinan KH Muhsin Abdillah, Rois Syuriah PWNU Lampung.

Munculnya nama H. Nur Mahfudz dan Gus Karim disampaikan Ketua Pengurus Cabang NU Tulang Bawang KH. Dimyati Rifa'i M Pdi, selasa petang, (13/2/2018).

“Sejauh ini nama H. Nur Mahfudz dan Gus Karim yang paling mencuat di kalangan nahdliyin untuk memimpin PWNU Lampung periode 2018-2023. Keduanya sosok muda yang enerjik dan tak diragukan ke-NU-annya,” kata Dimyati.

Ia menjelaskan, dengan rekam jejak hebat masing-masing, saat ini kedua sosok dinilai paling menonjol dalam bursa ketua tanfidziyah PWNU Lampung. H Nur Mshfudz selain ketua tanfidziyah periode 2013-2018, dia juga sedang membangun Masjid dan Kantor PCNU Lampung Selatan yang dirancang menjadi icon kebanggaan warga Nahdliyin. Sementara Gus Karim juga bukan sosok asing di kalangan jamiyah NU Lampung.

“Baik H Mahfudz maupun Gus Karim saya kira sama-sama mumpuni. Beliau berdua memiliki keunggulan masing-masing. Keduanya kuat dalam kepemimpinan, dan yang paling penting dikenal luas di kalangan nahdliyin Provinsi Lampung,” papar Dimyati dan diamini oleh 9 Ketua PCNU se Lampung bahkan Kiyai Dimyati menyatakan siap memback up "Dzohiron wa bathinan serta siap untuk mensukseskannya.(Kur)