KPUD Lamsel Di Demo, Polisi dan Massa Bentrok
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 22 Februari 2018

KPUD Lamsel Di Demo, Polisi dan Massa Bentrok

Simulasi sispamkota

Kalianda, Kaliandanews - Ratusan masa salah satu paslon dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung mendatangi kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan, (22/02/18).

Ratusan masa yang menyerbu kantor KPUD Lamsel tersebut berteriak dan memaksa untuk bertemu Ketua KPUD Lamsel, massa juga meneriakan kata "hitung ulang" didepan kantor KPUD.

Polisi yang berjaga di dpan KPUD kemudian berusaha menenangkan massa yang datang, namun bukannya tenang ratusan masa tersebut malah anarkis dan melempari polisi. Akibatnya keributan antara massa dan polisi pun tidak dapat dihindarkan.

Seperti itulah simulasi pengamanan kota (sispamkota) yang dilakukan oleh Polres Lamsel, yang melibatkan seluruh personel Polres Lamsel.

"Untuk pengamanan kegiatan pilkada kita sudah lakukan dari jauh hari. Kalo hari ini kita lakukan sispam kota jadi kalo nanti ada kejadian kita sudah tahu apa yang kita akan lakukan, kita kerahkan seluruh personil untuk mengamankan pilkada," kata Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan.

Syarhan juga mengatakan, simulasi tersebut meliputi simulasi situasi hijau, kuning dan merah. "Simulasi dari situasi hijau (aman), kuning (siaga) sampai situasi merah atau terjadinya bentrok massa dan petugas. Tapi kita berharap pemilu ini bisa berjalan dengan damai," ungkapnya.

Dalam sispam kota kali ini sebanyak 355 personel dan siswa magang Polres Lamsel diturunkan. (Kur)