Lamsel Akan Gelar MTQ Pada 11-17 Maret 2018 Mendatang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 28 Februari 2018

Lamsel Akan Gelar MTQ Pada 11-17 Maret 2018 Mendatang


Rapat MTQ
Kalianda, Kaliandanews – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Lampung Selatan, Panitia Besar Pelaksana gelar rapat pemantapan MTQ. Rapat tersebut berlangsung di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Rabu (28/02/18).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lampung Selatan, Supriyanto, S.Sos, MM didampingi Plt. Kepala Bagian Mental Spiritual (BMS) dan Kemasyarakatan Dr. H. Firmansyah membuka jalannya rapat tersebut. Dalam kesempatan itu, dibahas tentang teknis pelaksanaan dan kesiapan masing-masing penangung jawab setiap kegiatan.

Supriyanto memastikan pelaksanaan event akbar itu akan diselenggarakan di Lapangan Cipta Karya Kalianda pada 11 hingga 17 Maret mendatang. Dia mengungkapkan, dalam rangkaian MTQ kali ini juga akan digelar Bazar MTQ dalam rangka menyemarakkan festival pemuliaan kita suci Al-quran.

“Jadi, rangkaian kegiatan MTQ sudah kita mulai sejak hari minggu tanggal 11 Maret. Kita akomodir usulan dari dari Pondok-pondok Pesantren untuk membuka Bazar MTQ. Yang pasti H-1 sebelum pembukaan tanggal 12 maret ini sudah kita siapkan,” kata Supriyanto dalam arahannya.

Dia juga berharap, setiap OPD yang ditunjuk sebagai induk semang dan panitia yang telah dibentuk, agar dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga, segala sesuatu yang bersangkutan dengan pelaksanaan MTQ serta seluruh Khafilah nantinya dapat berjalan dengan baik.

“Setiap OPD yang ditunjuk sebagai seksi acara maupun penanggungjawab Khafilah ini agar menjadi perhatian. Dari yang telah saya sampaikan, nanti setelah rapat ini dimantapkan kembali,” ujarnya.

Sementara, Plt. Kepala BMS dan Kemasyarakatan, Firmansyah menyampaikan, rapat tersebut merupakan rapat lanjutan guna mengetahui sejauh mana kesiapan panitia besar dalam mensukseskan MTQ k-47 tingkat kabupaten Lampung Selatan.

“Ini merupakan rapat teknis guna memastikan kesiapan pelaksanaan MTQ. Sudah berapa persen kesiapan kita. Jika dihitung, pelaksanaannya ini tinggal 11 hari dari sekarang,” tutur Firman.

Dia menambahkan, gelaran MTQ kali ini juga akan dibuat sesederhana mungkin. Sebab katanya, menyesuaikan dengan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi.

“Banyak anggaran provinsi yang tersedot untuk pilkada. Jadi, kita menyesuaikan, kita buat sangat sederhana. Jangan sampai kita buat MTQ kabupaten tetapi seperti MTQ tingkat provinsi,” imbunya.