PT. PP Berikan Sosialisasi Keselamatan Kepada Murid Sekolah Dasar
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 14 Februari 2018

PT. PP Berikan Sosialisasi Keselamatan Kepada Murid Sekolah Dasar

PT. PP bersama murid SDN 4 Tajimalela

Kalianda, Kaliandanews - PT. PP memperingati hari K3 (kesehatan dan keselamatan kerja) di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Tajimalela Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, (13/02/18).

Dalam peringatan hari K3 tersebut, perusahaan yang mengerjakan mega proyek JTTS itu melakukan penyuluhan, sosialisasi dan simulasi di sekolah dasar tersebut.

"Kegiatannya penyuluhan kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun, sosialisasi alat pelindung diri, untuk mengenalkan kepada anak tentang pentingnya keamanan kerja dan simulasi siaga bencana, supaya mereka tahu apa yang harus dilakukan saat ada gempa atau bencana lainnya," kata Manager Sefty PT. PP, M. Dedy Trilaksono.

PT. PP beralasan, dilakukannya kegiatan tersebut juga akan berguna bagi anak-anak di sekolah dasar tersebut. Karena dengan adanya sosialisasi itu anak-anak sudah dapat memahami pentingnya keselamatan, baik saat bekerja maupun saat terjadi bencana.

"Dipilihnya SD, agar anak-anak tahu tentang pentingnya keselamatan kerja sejak dini," kata dia.
Murid-murid SDN 4 Tajimalela saat memperhatikan materi keselamatan

PT. PP berharap, dengan kegiatan tersebut anak-anak yang telah diberikan pengetahuan tentang keselamatan nantinya dapat mengimplementasikan apa yang mereka dapat.

"Keselamatan sudah dikenal sejak dini, dan sekolah mempunyai program tentang tanggap bencana Karena Lampung memiliki sejarah tentang daerah rawan gempa, untuk dapat Mempersiapkan sedini mungkin dan sesering mungkin," terangnya.

Selain penyuluhan, sosialisasi dan simulasi gempa, PT. PP juga memberikan beberapa fasilitas penunjang di sekolah tersebut, seperti bak sampah, perbaikan fasilitas untu mencuci tangan, jalur efakuasi dan juga plang titik kumpul. (Kur)