Tukang Ojek dan Pengurus Pelabuhan Bakauheni Dapat Helm Gratis
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 20 Februari 2018

Tukang Ojek dan Pengurus Pelabuhan Bakauheni Dapat Helm Gratis

KALIANDANEWS, BAKAUHENI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel), mengajak masyarakat menaati aturan berlalu-lintas yang ada di wilayah hukum Lamsel. Dalam menunjang hal tersebut, Satlantas Lamsel membagikan Helm Gratis bagi para pengendara motor dan pengurus yang berada di kawasan Pelabuhan Bakauheni Lamsel, Selasa, (20/02/18).
Foto: Satlantas Polres Lamsel Membagikan Helm Gratis
Mewakili Kapolres Lamsel, AKBP. Muhamad Syarhan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lamsel, AKP. Rafli Yusuf Nugraha menuturkan, selain sebagai bentuk penegakan hukum, pembagian helm gratis ini juga sebagai wujud nyata kepedulian pada keselamatan pengguna kendaraan roda dua saat di jalan raya.

"Tadi pagi, kami dari Sat Lantas Polres Lampung Selatan, mengadakan kegiatan penegakan hukum, di kawasan Pelabuhan Bakauheni. Kegiatan dikhususkan bagi pengendara kendaraan bermotor roda-2, seperti tukang ojek kawasan dan para pengurus yang tiap hari lalu-lalang di kawasan tersebut. Dalan kegiatan tersebut, kami juga membagikan helm secara gratis kepada mereka. Sebab selama ini, kami memonitor kebiasaan mereka senantiasa tak memakai helm dalam aktivitasnya sehari-hari," Tutur Rafli.

Lebih dalam Rafli menjelaskan, pihaknya juga mengingatkan untuk menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Hal itu bertujuan agar para pengguna kendaraan roda dua lebih tertib lagi dalam berlalulintas.

"Kita himbau juga mereka menggunakan plat nomor aslinya. Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap keamanan, keselamatan pengendara di Jalan Raya, Sat Lantas Polres Lamsel selalu "Menyentuh" masyarakat, salah satunya dengan cara membagikan helm berstandar SNI pada hari ini," Lanjut Rafli.

Besar harapan Rafli, dengan pembagian pembagian helm gratis, para pengurus serta tukang ojek senantiasa menggunakannya. Menurutnya, kegiatan ini akan dilakukan dengam cara berkala, dibeberapa titik lalulintas di wilayah lamsel.

"Khusus untuk kawasan Pelabuhan Bakauheni, tadi kami telah membagikan puluhan helm berstandar SNI. Semoga dengan pemberian gratis tersebut, para pengurus dan tukang ojek disitu senantiasa menggunakannya," Pungkas Rafli. (Nz)