(VIDEO) Alami Kerugian Ratusan Juta, Rumah Warga Kekiling Hangus Dilahap Api
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 13 Februari 2018

(VIDEO) Alami Kerugian Ratusan Juta, Rumah Warga Kekiling Hangus Dilahap Api

KALIANDANEWS, PENENGAHAN – Rumah milik pak Hilman yang juga sebagai tempat Rias Salon Titin sekitar jam 13.30 WIB, Selasa (13/02), Ludes di Lahap api. Hanya dalam waktu beberapa menit saja, api sudah menjalar keseluruh bagian Rumah tersebut.
Video: Damkar (Dok)

Menurut keterangan warga setempat, penyebab terjadinya kebakaran bermula saat salah satu anggota keluarga membakar Sarang Tawon di atap rumah, namun naas api mengenai kabel Listrik dan langsung cepat melahap Rumah.

“Ia mas terjadi kebakaran didesa kekeling, kalau berdasarkan informasi penyebabnya gara-gara mantu pak Hilman membakar Kandang tawon diatap rumahnya, terus menegenai kabel dan apinya langsung cepat melalap rumah,” Tutur Fachrudin (35) warga Kekiling.

Sementara itu Rully Fikriansyah selaku Plt. Kabid Damkar Lampung Selatan mengatakan, saat ini pihaknya sudah berhasil memaddamkan. Namun tidak ada koban atas peristiwa ini.

“Korban jiwa kita tidak ada, kerugian ditaksir mencapai 300 juta rupiah. Saat ini Api sudah berhasil kita padamkan, sekarang lagi peroses pembersihan. Informasi sementara kebakaran disebabkan konsleting listrik” Terang Rully Kepada Kaliandanews. (nz)